Loading...

Cara Aman Menentukan Ranjang Bagi Si Kecil

Cara Aman Menentukan Ranjang Bagi Si KecilUntuk para ibu, dengan melatih bayi untuk selalu tidur di tempat sendiri tentunya harus dibarengi dengan berbagai macam persiapan. Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan sebuah ranjang si kecil yang nyaman sekaligus aman untuknya.

Dengan mendapatkan ranjang yang aman serta nyaman sangat dibutuhkan oleh si kecil sebab anak selalu menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tersebut.

Saat ini, apakah Anda ingin membelikan ranjang untuk sang buah hati? Sebelum Anda membelinya, sebaiknya Anda harus memperhatikan beberapa hal-hal penting mengenai keselamatan dan keamanannya.

Loading...

Seperti yang telah dilansir oleh babycenter.com, inilah hal-hal penting dalam memilih ranjang untuk si kecil, diantaranya:

Kasur Busa

Dengan menggunakan kasur busa merupakan hal penting dari sebuah ranjang baju. Ada berbagai macam model dalam hal ketebalannya, mulai dari 3 sampai 6 inci. Selain dari ketebalannya, tak kalah pentingnya adalah kepadatan. Kepadatan dari kasur busa yang baik adalah sekitar 1,5 pon per kaki kubik.

Kerenggangan Celah

Sebaiknya 2 3/8 inci, sangat bagus untuk kerenggangan celah di tempat tidur anak. Hal tersebut sangat penting untuk mengatasi kepala bayi jangan sampai keluar dari tempat tidur dan terjebak dalam celah ranjang.

Pengaturan Tinggi

Sudah ada beberapa ranjang yang telah mempersiapkan berbagai kecanggihan dalam pengaturan tinggi kasur dengan menaik turunkan tuasnya. Bagi anak yang mulai aktif, sebaiknya Anda harus melakukan untuk menurunkan kasur sebab kasur yang tinggi biasanya si kecil ingin memanjatnya.

Stabilitas

Kalau saja Anda telah membeli ranjang yang telah dirakit sendiri, Anda harus memastikan kalau rakitan yang Anda pasang benar-benar sudah pas dan kuat sehingga sehingga tidak bergoyang-goyang atau berderak.

Saat ini ada berbagai macam model dan fasilitas untuk ranjang tidur si kecil. Yang paling penting adalah tak hanya terlihat indah dari sebuah ranjang tetapi juga harus bisa menjaga keamanan dan keselamatan si kecil.

Cara Aman Menentukan Ranjang Bagi Si Kecil | DuniaKebidanan.com | 4.5