Loading...

Tanda-tanda Kehamilan Sebelum Haid

Tanda-tanda Kehamilan Sebelum HaidMasalah kehamilan dimulai sejak Anda terlambat haid. Apakah Anda telah mempunyai masalah makan untuk dua orang atau lebih banyak dari biasanya?

Berikut ini adalah tanda-tanda mungkin Anda hamil sebelum datang haid, diantaranya:

1. Mual-mual

Loading...

Ketika Anda biasanya mual atau muntah di tempat kerja Anda, kemungkinan besar Anda sedang hamil. Morning sickness, yang bisa datang setiap saat, baik itu malam maupun siang, yang datangnya dari kadar estrogen dan progesteron secara tepat, yang mengakibatkan perut menjadi kosong lebih lambat.

2. Buah Dada Terasa Lebih Besar dan Lebih Sensitif

Ketika buah dada Anda lebih sensitif dari sebelumnya jika terkena sentuhan, baik itu sentuhan-sentuhan lembut, sebaiknya Anda harus mencurigai, sebab ini merupakan salah satu tanda-tanda kehamilan sebelum haid. Anda pasti sudah merasakan tanda-tanda kelainan yang ada pada diri Anda. Kalau memang sudah jauh berbeda, kemungkinan besar Anda sedang hamil dan bukan karena ingin haid. Diawal dua sampai tiga minggu setelah pembuahan, perubahan hormonal bisa membuat payudara Anda terasa lebih lembut dan biasanya juga terasa lebih penuh dan lebih terasa berat dari sebelumnya, dan ini akan terus berkelanjutan selama masa kehamilan Anda.

3. Cepat Kelelahan

Ketika Anda lebih cepat tertidur dari yang sebelumnya, kemungkinan Anda hamil. Timbulnya rasa kantuk dan kelelahan biasanya disebabkan karena terjadinya peningkatan hormon progesteron pada awal kehamilan.

4. Sensitif Terhadap Bau dan Mengidam

Ketika Anda bisa mencium bau yang sedang ada di sekitaran Anda, kemungkinan anda hamil. Hal tersebut disebabkan karena meningkatnya kadar estrogen, karena bau-bau tertentu bisa saja mengakibatkan Anda menjadi mual atau muntah. Muapun sebaliknya juga bisa membuat Anda menjadi kelaparan.

5. Pendarahan Ringan

Jika Anda sedang mengalami bercak atau flek-flek, jangan langsung menganggap itu adalah masalah yang timbul karena belum haid, bisa saja sebaliknya kalau itu merupakan salah satu tanda-tanda dari kehamilan Anda sebelum mens. Pendarahan implantasi yang terjadi saat telur yang ttelah dibuahi melekat pada lapisan rahim sekitar 10 hingga 14 hari setelah pembuahan. Pada umumnya terjadi pada awal dan warnanya lebih mudah dibandingkan darah ketikan Anda sedang haid.

6. Suasana Hati Berubah-ubah

Jika Anda tiba-tiba menangis histeris, pada suatu kejadian yang biasanya Anda tidak menangis, kemungkinan Anda mungkin hamil. Dengan banyaknya jumlah hormon yang terdapat dalam tubuh Anda pada masa awal kehamilan bisa mengakibatkan tingginya emosional dan lebih cengeng.

7. Merasa Pusing

Jika Anda merasa berada dalam suatu kapal tapi tidak ada air di hadapan Anda, mungkin Anda sedang hamil. Hal ini biasanya disebabkan karena pembuluh darah telah membesar dan tekanan darah akan mengalami penurunan. Diawal kehamilan, rasa pusing juga dapat dipicu oleh rendahnya gula darah.

Tanda-tanda Kehamilan Sebelum Haid | DuniaKebidanan.com | 4.5