Loading...

Merokok Ketika Hamil Akan Berakibat Jantung Bayi Bermasalah

Merokok Ketika Hamil Akan Berakibat Jantung Bayi BermasalahAda sebuah penelitian dari bbc.co.uk telah mengungkapkan bahwa bayi yang telah lahir dari perempuan yang merokok mempunyai dampak besar untuk terkena penyakit jantung saat mereka dewasa.

Penelitian yang telah dilaksanakan oleh Seattle Children’s Hospital pun memperkuat hal tersebut. Beberapa ilmuwan yang berasal dari rumah sakit ini menemukan bahwa para bayi tersebut telah mendapatkan masalah serius pada kesehatan jantung mereka. Bahkan dengan merokok selama masa kehamilan akan mampu menyumbang 1-2% macam penyakit jantung.

“Dari penelitian kami telah mendapatkan bahwa rokok dapat menyebabkan penghambatan pasokan oksigen ke dalam jantung janin Anda. Sudah banyak orang yang telah mengetahui bahwa kandungan racun yang berbahaya yang terdapat di dalam rokok bisa mengikat oksigen sehat. Sehingga pasokan oksigen yang ingin ke jantung akan mengalami gangguan. Hal tersebut pun berlaku untuk mereka yang menjadi perokok pasif,” ujar Dr Patrick Sullivan, salah seorang peneliti.

Loading...

Selain itu, Dr Sullivan juga mengatakan bahwa orang yang sering merokok mampu meningkatkan risiko keguguran, timbulnya bayi lahir cacat atau dengan berat badan rendah, bahkan sampai kelahiran prematur.

Merokok Ketika Hamil Akan Berakibat Jantung Bayi Bermasalah | DuniaKebidanan.com | 4.5