Inilah Vitamin dan Mineral Wajib di Konsumsi Selama Hamil

Inilah Vitamin dan Mineral Wajib di Konsumsi Selama HamilDengan pola hidup yang semakin sibuk harus selalu dibarengi dengan keadaan tubuh yang sehat. Kesehatan tubuh sangat diperlukan untuk ibu hamil.

Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang sehat selama masa kehamilan akan sangat membantu dalam pemenuhan vitamin dan mineral yang akan dibutuhkan.

Read More

Anda harus mengetahui daftar vitamin dan mineral berikut ini agar tidak terlewatkan. Kemudian kenali juga jenis dan manfaatnya bagi kehamilan Anda, diantaranya:

Asam Folat

Asam folat sangat berguna dalam mengatasi timbulnya spina bifida atau kelahiran cacat. Sebaiknya konsumsi 400 mikrogram asam folat setiap harinya ketika ingin hamil sampai usia kehamilan telah mencapai 12 minggu. Ketika Anda tidak mengkonsumsi asam folat sebelum hamil maka Anda harus segera mengkonsumsinya secepat mungkin setelah Anda tahu bahwa Anda hamil. Sumber asam folat yaitu bayam, asparagus, brokoli, melon, alpukat, kubis dan tauge.

MENARIK:  Selalu Ada Harapan untuk Mendapatkan Buah Hati

Vitamin C

Vitamin C sangat membantu dalam menjaga sel-sel tubuh dan membantu sel-sel tersebut tetap sehat untuk kekebalan tubuh serta membantu tubuh menyerap zat besi. Konsumsilah makanan yang seimbang antara buah dan sayuran termasuk brokoli, jeruk sitrus, tomat dan blackcurrants akan mencukupi kebutuhan vitamin ibu hamil.

Vitamin B12

Vitamin B12 sangat berguna dalam pembentukan sel baru terutama sel darah merah dan juga akan membangun sistem syaraf yang baik. Vitamin B12 bisa diperoleh dari telur, susu, hati dan daging.

Zat Besi

Kalau saja Anda kekurangan zat besi Anda akan mengakibatkan kelelahan dan bisa juga terkena anemia. Daging , sayuran berdaun hijau, buah kering dan kacang-kacangan mengandung zat besi. Beberapa produk sereal untuk sarapan juga ditambah kandungan zat besi. Ketika kandungan zat besi di dalam darah Anda mengalami penurunan atau rendah biasanya bidan atau dokter menyarankan Anda untuk meminum suplemenzat besi.

Vitamin D

Dengan mengkonsumsi vitamin D bisa memberikan jumlah kalsium dan fosfat yang ada dalam tubuh agar menjaga kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D ini akan mulai diproduksi ketika tubuh sedang terpapar sinar ultraviolet dari matahari. Ketika Anda hamil vitamin D dibutuhkan janin saat awal-awal kehamilan sampai akhir kehamilan. Selain itu, vitamin D ini juga harus dikonsumsi selama Anda dalam tahap menyusui. Sumber vitamin D bisa diperoleh dari keju, margarine, mentega, ikan, susu fortifikasi dan sereal.

MENARIK:  Cara Mengobati Keputihan Wanita Saat Hamil

Kalsium

Kalsium sangat vital dalam membentuk tulang dan gigi pada janin. Produk yang berasal dari susu dan ikan dengan tulang lunak seperti sarden sangat kaya akan kalsium. Kalsium juga bisa didapatkan dari sereal, roti, kacang almon, tofu dan sayuran hijau.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

alat coli,Cara membuat Vagina dengan barang2 di sekitar,cara buat alat coli,anak sd mulus,mulus sd,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp