Manfaat Minum Air Kelapa Saat Hamil

Manfaat Minum Air Kelapa Saat HamilAir kelapa selama kehamilan sangat dianjurkan oleh kebanyakan bidan karena memiliki banyak manfaat kesehatan bagi pada ibu maupun pada bayi sendiri.

Dan untuk lebih baiknya lagi, air kelapa ini dianjurkan untuk dicampur dengan gula, kunyit atau kunir.

Daging putih buah kelapa juga dapat dikonsumsi dan dianggap berkontribusi dalam menyehatkan ibu dan janin.

Loading...

Bahkan dokter seringkali merekomendasikan minimum satu gelas air kelapa per hari untuk wanita hamil. Ada banyak nutrisi penting yang terkandung dalam air kelapa. Seain itu, air kelapa juga memiliki tingkat keseimbangan elektrolit yang kada dalam darah kita.

Secara umum, air kelapa sangatlah menyehatkan tetapi bahkan lebih menguntungkan lagi jika diminum selama kehamilan. Dan berikut adalah beberapa manfaat penting dari air kelapa.

Manfaat Air Kelapa

Air kelapa lembut dikenal sebagai sumber terkaya elektrolit dan karenanya sangat dianjurkan bagi orang yang sedang menderita penyakit apa pun.

Air kelapa juga mengandung tinggi klorida, kalium dan magnesium, sodium dan protein. Kalium ya g didapatkan dari minum air kelapa dapat membantu mengatur tekanan darah dan fungsi jantung. Air kelapa ini juga merupakan sumber seratyang sangat baik, mangan, kalsium, riboflavin dan vitamin C.

MENARIK:  Gejala Medis Jika Sering Menggigil Saat Hamil

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa air kelapa bermanfaat untuk wanita hamil:

• Air kelapa adalah minuman isotonik alami yang membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami tubuh. Dengan demikian dapat mencegah kejadian dehidrasi dan kelelahan.
• Air kelapa ini pada dasarnya bebas lemak dan dikenal sebagai minuman nol kolesterol. Air kelapa juga seharusnya memiliki efek positif ketika kita bermaksud menormalkan tingkat HDL.
• Air kelapa sangat dikenal dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hal ini disebabkan karena air kelapa sangat kaya akan asam laurat yang bersifat anti bakteri , anti virus dan sifat antijamur.
Beberapa sifat tersebut dapat membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan pertumbuhan janin sekaligus mencegah infeksi flu, HIV, herpes, dll.
• Air kelapa sangat membantu untuk mencegah dan mengobati mulas. Air kelapa secara efektif membantu membersihkan usus dan cacing yang ada pada saluran pencernaan sehingga dapat meringankan mulas dan sembelit pada wanita hamil.
• Kebanyakan wanita menderita infeksi saluran kemih ( ISK ), dan air kelapa ini bisa menjadi diuretik alami. Air kelapa dapat membantu meningkatkan aliran dan frekuensi urin . Oleh karena itu, manfaat air kelapa bermanfaat dalam membilas racun keluar dari tubuh dengan mudah dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.
• Air kelapa merupakan sumber alami dan aman untuk menghidrasi tubuh.
• Air kelapa adalah minuman ringan yang menyegarkan dan bahkan dapat membantu dalam penurunan berat badan. Dalam satu cangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori saja karena 95nya adalah air.

Sebenarnya manfaat air kelapa selama kehamilan sangat dikenal sejak dulu, namun tidak ada cukup banyak penelitian yang dilakukan mengenai hal ini. Dan untuk lebih amannya, konsultasikan dengan dokter anda bila anda ingin memasukkan air kelapa dalam diet anda ketika anda sedang hamil atau menyusui.

MENARIK:  Penyakit Asma Dalam Kehamilan

Loading...