Loading...

Cara Tepat Memilih Dot Untuk Si Kecil

Cara Tepat Memilih Dot Untuk Si Kecil

Cara Tepat Memilih Dot Untuk Si Kecil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Setiap anak di dunia ini, tentunya sudah pernah memiliki pengalaman dengan dot. Bisa dikatakan dot merupakan cinta pertama mereka dan tidak mudah untuk melepaskan kebiasaan ngedot ini ketika mereka sudah semakin besar.

Namun, memilih dot untuk si kecil tidak boleh dilakukan asal-asalan. Karena dot ini yang langsung berhubungan dengan mulut mereka. Jadi kebersihan dan keamanannya harus Anda perhatikan. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, langsung saja Anda simak berikut ini cara tepat memilih dot untuk si kecil.

Loading...

1. Dot yang aman untuk si kecil adalah dot yang bagian ujungnya berbahan lunak.

2. Untuk penutup dot pilih yang berbahan plastik dengan ada lubang udara. Paling tidak yang berukuran 1 inci lebih besar dari seluruh bagian mulut bayi agar tidak tertelan.

3. Biasanya, dot dibuat sesuai usia bayi. Dot mempunyai dua ukuran yaitu, 0-6 bulan dan 6 bulan ke atas. Jadi pilihlah dot yang sesuai dengan usia si kecil.

4. Agar si kecil tidak tercekik, hindari mengikat dot di bagian tangan atau leher si kecil. Namun, Anda bisa menggunakan klip khusus dot yang bisa dikaitkan di baju si kecil.

5. Selalu pastikan dot bersih dan aman. Tidak hanya itu, apabila Anda melihat kerusakan segera ganti dengan yang baru.

Yang harus Anda ingat selalu adalah menjaga kebersihan dot, ganti karet secara rutin dan cuci dengan air panas. Selamat bermanfaat.

Cara Tepat Memilih Dot Untuk Si Kecil | DuniaKebidanan.com | 4.5