Loading...

Masa Kehamilan 19 Minggu

Masa Kehamilan 19 MingguSaat melalui masa kehamilan 19 minggu, ada saatnya yang membuat jantung Anda akan berdebar bahkan keadaan sekecilpun bisa membuat kita akan terkejut. Hal ini sangatlah wajar untuk seorang Ibu yang sedang mengandung.

Apalagi diketahui jika sang janin sedang dalam tahap pertumbuhan yang pesat di dalam rahim Anda. Kalau saja Anda bisa melihat langsung kedalam perut Anda (seorang Bunda) maka Anda bisa melihat dan merasakan betapa indahnya ciptaan Tuhan yang bertumbuh dengan cepat di dalam sana.

Demikian saya saat melalui masa kehamilan di Usia 19 minggu ( kehamilan trimester ke dua), perasaan senang bercampur penasaran berkecamuk di benak saya, sebab sang bayi begitu usil, gerakan-gerakan kecil yang saya rasakan sangat terasa. Saya mencoba untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam sana, dan pertumbuhan apa yang sedang terjadi dengan sang janin di usia 19 minggu ini.

Loading...

Kandungan 19 Minggu

Pada umumnya di kandungan yang usia 19 minggu ini ginjal si kecil sudah mulai beroprasi sepenuhnya, hal tersebut berarti sang bayi mulai memproduksi urin di dalam tubuhnya sendiri, air seninya akan masuk di dalam kantung ketuban, dan pertumbuhan lainnya adalah di kehamilan 19 minggu ini merupakan Vernix, lapisan putih susu yang akan melindungi kulit bayi, nampak di seluruh tubuh bayi Anda dalam menjaga kulitnya dari cairan ketuban. Sang janin yang berumur 19 minggu beratnya sekitar 8 ons dan ukuran ½ 6 inci.

Memasuki masa kehamilan 19 minggu ini biasanya akan sedikit membuat Anda akan merasakan pening atau mual-mual, hal tersebut normal terjadi, Antasida seperti Tums atau Rolaids telah aman untuk dikonsumsi selama kehamilan ketika dibutuhkan. Sebaiknya mengunyah permen karet setelah makan, minum susu hangat dengan madu sebelum tidur, makan yoghurt atau buatlah bantal yang lebih tinggi untuk membaringkan kepala Anda.

Ketika kehamilan 19 minggu adalah waktu yang tepat untuk Anda dalam mempersiapkan dekorasi yang baik untuk si kecil, lakukanlah dengan sangat hati-hati, perhatikan dalam memilih bahan -bahan yang lembut dan tidak licin untuk memastikan keselematan Anda dan si kecil dari kecelakaan terpeleset. Jika Anda mempunyai karpet, tutupilah lantai dengan karpet yang lembut.

Walaupun Anda telah merasakan kelesuan, tetapi sangat berguna untuk tetap memelihara kebersihan rumah Anda, jadi usia kehamilan 19 minggu jangan sampai membuat Anda merasa malas lagi.

Masa Kehamilan 19 Minggu | DuniaKebidanan.com | 4.5