Loading...

Mengatasi Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Mengatasi Stretch Mark Pada Ibu HamilIstilah Stretch mark pasti Anda sudah sangat mengetahuinya. Stretch mark merupakan guratan-guratan halus yang melekat pada kulit yang terjadi ketika masa kehamilan dan guratan tersebut tidak bisa dihilangkan. Yang mengakibatkan hal tersebut terjadi karena kulit perut yang semakin melebar akibar kehamilan.

Sudah banyak orang yang mempercayai bahwa stretch mark adalah salah satu masalah yang menurun. Hal ini juga diungkapkan oleh Leslie Baumann, Md, direktur University of Miami Cosmetic Center. Ketika para ibu menderita stretch mark, maka Anda juga sangat berpeluang besar untuk mengalami hal yang sama.

Stretch mark yang dirasakan oleh ibu hamil bisa jadi telah mempunyai perbedaan antara ibu hamil yang satu dengan ibu hamil yang lainnya. Timbulnya warna stretch mark tergantung dari warna kulit ibu hamil. Stretch mark bisa saja akan berwarna merah muda, coklat, coklat kemerahan, atau coklat gelap.

Loading...

Sebagian wanita telah mengeluh karena stretch mark telah meninggalkan bekas dan sudah tidak bisa untuk dihilangkan. Tetapi dengan melakukan penanganan yang cepat dan tepat stretch mark bisa saja dihilangkan.

Baumann mengungkapkan bahwa saat stretch mark mulai muncul (biasanya berwarna merah atau keunguan), Anda harus secepatnya mencegah dan mengatasinya. Stretch mark mudah saja untuk dihilangkan jika masih berwarna merah atau ungu.

Pakailah produk moisturizer berbahan dasar butter kelapa. Dengan cara mengoleskan secara rutin pada payudara, perut, pinggang, dan pantat sebanyak tiga sampai empat kali sehari. Dengan memakai moisturizer secara rutin di awal munculnya stretch mark, sangat dijamin stretch mark akan hilang dengan sempurna.

Mengatasi Stretch Mark Pada Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5