Loading...

Cara Atasi Penyakit Batuk pada Ibu Hamil

Cara Atasi Penyakit Batuk pada Ibu HamilMemasuki masa kehamilan merupakan salah satu yang paling membahagiakan bagi para wanita. Tetapi, itu juga jadi masa paling rentan untuk kesehatan Anda. Jika Anda teledor sedikit saja, virus-virus akan menghampiri Anda yang menyebabkan sakit seperti penyakit batuk dengan sangat mudah menyerang Anda.

Oleh karena itu, dengan berkembangnya janin yang masih dalam kandungan, Anda tak mesti begitu saja dalam mengkonsumsi obat batuk untuk mengatasi gatal-gatal pada tenggorokan. Selanjutnya, langkah penanganan seperti apa yang harus dilakukan?

Diketahui terdapat banyak solusi yang bisa dilakukan untuk ibu hamil dalam meredakan batuk mereka tanpa harus menggunakan obat-obatan medis, dianataranya:

Loading...

Perbanyak Konsumsi Air Mineral

Diketahui sekitar 70% tubuh manusia terdiri dari cairan. Oleh karena itu, dengan mencukupi kebutuhan air minum bisa memperbaiki kondisi kesehatan seseorang.

Faktanya, hal tersebut juga berlaku saat ibu hamil menderita batuk. Dengan memperbanyak minum air, maka dahak yang membandel bersarang dan mengakibatkan tenggorokan menjadi gatal sedikit demi sedikit akan hilang.

Hal demikian akan semakin efektif jika Anda mencampurkan beberapa tetes air jeruk nipis dan madu. Wah ini menjadi lebih nikmat lagi saat dicampur dengan teh herbal.

Menjaga Kelembapan Ruangan

Dengan tingkat kelembaban udara sangat mempengaruhi terhadap penyakit batuk. Udara yang kering bisa mengakibatkan tenggorokan gatal akibat batuk. Oleh sebab itu, adanya pelembab ruangan sangat berguna dalam hal ini.

Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan dalam ruangan. Kondisi hamil yang akan membuat sistem imun wanita menurun akan membuat tubuh lebih mudah terkena sakit, bahkan disebabkan oleh debu.

Nah, jadi Anda tak perlu buru-buru ke dokter. Tetapi, jika saja cara di atas ternyata tidak menyembuhkan gejala batuk yang timbul, maka saja segera untuk konsultasi ke dokter adalah solus.

Cara Atasi Penyakit Batuk pada Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5