Loading...

Penderita Kolesterol Tinggi Akan Menghambat Kehamilan

Penderita Kolesterol Tinggi Akan Menghambat KehamilanKetika mengatakan kata kolesterol, Biasanya seseorang akan langsung menghubungkan dengan masalah penyakit jantung, stroke dan sebagainya. Tetapi untuk para pasangan yang sedang berencana mempunyai seorang anak, dengan kolesterol tinggi ternyata akan menghambat jalannya kehamilan.

“Jika saja seorang wanita mempunyai kolesterol tinggi dan seorang pria mempunyai kolesterol normal, hal tersebut bisa mengakibatkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan kehamilan. Tetapi jika keduanya sama-sama mempunyai kolesterol yang tinggi, maka hal tersebut akan jauh lebih buruk,” kata Enrique Schisterman, ketua penelitian dari U.S. Eunice Kennedy Shriver National Institute.

Begitu pula sebaliknya, jika seorang pria mempunyai kolesterol tinggi dan wanita yang mempunyai kadar kolesterol normal, maka hasilnya tidak terlalu berpengaruh pada proses pembuahan. Pada genetika dan sejarah keluarga memainkan fungsi dalam jumlah kolesterol. Oleh sebab itu jika Anda mempunyai riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi, sebaiknya lakukan pemeriksaan rutin.

Loading...

“Dengan pola makan yang sehat, melakukan olahraga serta memperoleh kadar kolesterol normal akan sangat membantu pasangan memperoleh kehamilan, mempunyai kehamilan yang sehat dan anak yang sehat,” kata Enrique.

Itulah beberapa kesimpulan dari ilmuwan untuk Anda yang sedang ingin merencanakan kehamilan dalam waktu dekat. Semoga saja Anda segera memperoleh kabar bahagia dan kehamilan yang sehat.

Penderita Kolesterol Tinggi Akan Menghambat Kehamilan | DuniaKebidanan.com | 4.5