Loading...

Cara Alami Mengatasi Haid yang Tidak Teratur

Cara Alami Mengatasi Haid yang Tidak TeraturSiklus haid merupakan darah kotor yang berada di rahim sehingga bisa mengakibatkan terjadinya gangguan kesuburan pada wanita. Jika saat ini Anda telah merasakan hal tersebut, maka kami akan memberikan berbagai cara untuk mengatasi haid atau menstruasi yang tidak teratur secara hamil.

Sengaja kami memilih cara yang alami karena selagi diketahui sangat aman dan tentunya juga tidak akan membahayakan organ reproduksi Anda.

Tidak lancarnya haid atau menstruasi disebabkan karena beberapa faktor yaitu dengan masalah kelebihan berat badan, melakukan cara diet yang salah atau hormon estrogen dan progesterone yang dimunculkan oleh organ reproduksi tertentu tidak seimbang.

Loading...

Dengan datangnya haid yang tidak teratur banyak dirasakan oleh para wanita sehingga mereka berusaha untuk mencari berbagai cara untuk mencegah hal tersebut. Bukan hanya karena akan mengurangi kesuburan pada wanita, melainkan juga haid tidak teratur sering mengakibatkan terjadinya nyeri dan sakit kepala pada wanita. Untuk Anda yang tidak ingin mengkonsumsi obat, bisa memilih dengan memakai cara alami untuk melancarkan haid, dengan cara sebagai berikut:

1. Disarankan untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan segar yang diketahui banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Buah-buahan yang dikeathui bisa membantu dalam melancarkan haid adalah buah pepaya dan nanas.

2. Asam jawa berfungsi dalam melancarkan darah haid yang telah menggumpal di dalam rahim, sehingga akan mengurangi terjadinya rasa nyeri dan efek lain yang diakibatkan karena siklus menstruasi yang terlambat. Jika Anda merasa susah untuk memperoleh asam jawa yang asli, obat haid yang dibuat dari asam jawa, sudah banyak dijual di supermarket, baik itu dalam bentuk minuman ataupun permen.

3. Cuka Apel diketahui sangat ampuh dalam mempercepat jalannya menstruasi. Cuka apel bisa diminum langsung, menyeduhnya atau dicampur dengan buah-buahan yang dijadikan sebagai saus salad buah.

4. Dengan berolahraga secara teratur, bisa menjaga kesehatan pada tubuh. Dan melakukan olahraga ringan yang tepat seperti yoga, jalan kaki dan joging akan sangat melancarkan haid yang tidak teratur.

5. Melakukan istirahat yang cukup, akan menjaga kebugaran tubuh dan menghindari munculnya stress. Sekaligus sebaiknya Anda harus juga menjauhi pikiran yang mengakibatkan terjadinya stres, sebab jika Anda mengalami stress akan sangat mengganggu siklus menstruasi wanita. Dengan melakukan istirahat yang cukup maka, Anda telah menyumbangkan hak tubuh yang telah bekerja keras seharian.

6. Dengan menerapkan pola makan sehat, juga merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga kelancaran siklus menstruasi. Sebaiknya Anda untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung zat besi, vitamin dan serat yang berfungsi dalam melancarkan siklus menstruasi.

Semoga bermanfaat.

Cara Alami Mengatasi Haid yang Tidak Teratur | DuniaKebidanan.com | 4.5