Loading...

Makanan Sehat Ketika Haid

Makanan Sehat Ketika Haid Siklus menstruasi wanita pada umumnya mengakibatkan berbagai macam resiko yang bisa merugikan para wanita. Mood mudah naik turun ketika mengalami haid, biasanya akan mengakibatkan wanita malas untuk melakukan aktivitas, sedangkan nafsu makan akan meningkat.

Memang sih tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak ketika sedang haid, tetapi Anda juga hrus memperhatikan kandungan makanan yang Anda konsumsi. Sebab bisa saja, berat badan Anda akan mengalami peningkatan, setelah siklus menstruasi berakhir.

Terdapat beberapa makanan sehat ketika sedang mendapatkan haid bisa Anda perhatikan pada pembahasan dibawah ini, diantaranya:

Loading...

Sayuran dan Buah-buahan

Meupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi terutama ketika Anda sedang haid. Hal ini disebabkan karena kandungan gula terdapat dalam buah-buahan, akan memenuhi kebutuhan gula yang tinggi ketika wanita sedang datang bulan.

Hindari Minuman Berkafein

Jauhi minuman yang berkafein karena akan menimbulkan resiko terjadinya kembung dan perih. Kafein akan merangsang timbulnya asam lambung dan usus untuk lebih sensitif ketika sedang haid.

Makan Berkalsium Tinggi

Makanan tersebut dapat diperoleh pada brokoli dan yogurt untuk bisa memenuhi kebutuhan kalsium wanita, sebesar 1.200 miligram kalsium perhari.

Hindari Makanan yang Mengandung Garam

Makan yang banyak mengandung garam adalah termasuk pada makanan yang cepat saji, makanan lain yang terlalu asin. Adapun jumlah garam yang diperlukan oleh wanita adalah sekitar 2.300 miligram perhari atau sama dengan 1 sendok teh penuh.

Mengkonsumsi Cokelat

Dengan selalu mengkonsumsi coklat saat haid terutama coklat hitam yang telah mengandung 60 % biji kokoa. Ketika sedang haid Anda dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi coklat dalam mengurangi rasa nyeri ketika sedang datang bulan. Antioksidan yang terdapat pada coklat juga bisa mengubah mood menjadi lebih bergairah.

Makanan Sehat Ketika Haid | DuniaKebidanan.com | 4.5