Loading...

Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil

Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu HamilIbu yang sedang dalam masa kehamilannya tentu saja mereka sangat memerlukan berbagai macam gizi yang lebih banyak, dalam menjaga kesehatannya dan pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Selain dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, Ibu hamil juga sangat dianjurkan untuk selalu banyak-banyak mengkonsumsi buah-buahan beserta sayuran, untuk mencukupi kebutuhan vitamin, enzim dan mineral.

Untuk asupan nutrisi bagi ibu hamil tersebut harus selalu menjadi perhatian khusus sebab sangat mempengaruhi dalam sistem pertumbuhan janin dari setiap pekembangan di usia kehamilan. Dan pada umumnya semua buah-buahan telah mempunyai kandungan vitamin yang baik bagi kesehatan ibu hamil.

Loading...

Tetapi terdapat beberapa buah yang dikhususkan lebih banyak untuk dikonsumsi pada saat hamil, yang diantaranya adalah:

Buah Kurma

Kurma ini telah mengandung serat yang tinggi, mangan, kalium, fosfor, zat besi, belerang, kalsium dan magenesium yang sangat cocok dikonsumsi bagi ibu hamil. Selain itu buah kurma juga telah mempunyai tingkat tinggi gula, 60 hingga 65 % dibandingkan jenis-jenis buah yang lainnya.

Buah Alpukat

Alpukat selama ini sangat dipercaya bisa menimbulkan kulit menjadi terlihat mulus dan cantik. Tetapi kandungan dalam asam folat, kalium dan vitamin B kompleks juga diperlukan untuk mengembangkan janin di dalam kandungan. Dengan asam folat yang tinggi pada buah alpukat akan sangat membantu pada sistem perkembangan otak dan tulang belakang janin, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Vitamin B kompleks yang terdapat dalam alpukat juga bisa dikonsumsi dalam mengatasi rasa mual dan muntah pada ibu hamil muda.

Buah Manggis

Diketahui manggis ini telah mengandung nutrisi yang sangat diperlukan para ibu hamil. Buah manggis tersebut diketahui telah mengandung vitamin C yang berguna dalam menjaga daya tahan tubuh pada ibu hamil dan menjaga elastisitas kulit, sehingga akan mengurangi terjadinya strackmark. Selain itu buah manggis juga mengandung asam folat, sehingga bisa mengurangi terjadinya resiko kelahiran bayi prematur atau kelainan janin seperti cacat pada bagian organ tubuh janin sejak saat di dalam kandungan.

Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5