Loading...

11 Cara Alami Menginduksi Persalinan

11 Cara Alami Menginduksi PersalinanJika anda merasakan yang tak sanggup lagi anda tahan selama menjelang proses persalinan maka anda mungkin akan mencoba menginduksi persalinan anda.

Tapi sebelum menempuh cara menginduksi persalinan dirumah, anda mungkin sebaiknya meminta saran dari dokter anda dan jika dokter anda tidak melarang anda untuk menempuh cara induksi yang anda tawarkan.

Nah, berikut ini adalah 11 Cara Alami Menginduksi Persalinan anda.

Loading...

1. Menginduksi Persalinan dengan Akupunktur

Akupunktur adalah penyisipan jarum di bagian-bagian tertentu dari tubuh untuk membawa pada fungsi organ tertentu atau kelompok organ. Akupunktur dapat membantu untuk menginduksi persalinan terutama bila anda ingin cepat melahirkan untuk memberikan sentuhan lembut pada bayi anda.

2. Menginduksi Persalinan dengan Minyak Jarak

Minyak jarak (castor oil) memiliki kemampuan untuk merangsang perut dan pada gilirannya akan meningkatkan kontraksi rahim untuk melakukan persalinan.

Namun dalam menggunakan minyak jarak ini harus berhati-hati. Jangan terlalu banyak meminum minyak jarak ini karena jika terlalu banyak dapat menyebabkan anda diare.

3. Menginduksi Persalinan dengan Makanan Pedas

Makanan pedas terutama cabai dikatakan memperburuk gejala kram. Jadi mengkonsumsi makanan pedas dalam menginduksi persalinan anda jika anda sudah mulai merasakan kedutan pertama.

4. Menginduksi Persalinan dengan herbal

Obat herbal seperti cahosh biru dan hitam dikatakan untuk menginduksi persalinan tapi pastikan bahwa anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum beralih ke obat-obatan herbal tersebut.

5. Menginduksi Persalinan dengan Homeopati

Homeopati seperti pulsatilla dikatakan sangat efektif dalam menginduksi persalinan tapi sekali lagi harus anda konsultasikan dengan dokter anda mengenai keamanannya untuk anda dan bayi anda dalam kandungan jika menempuh prosedur ini.

6. Menginduksi Persalinan dengan Stimulasi Puting

Stimulasi puting dengan meniru tindakan menyusui bayi dan merangsang produksi oksitosin. Oksitosin pada gilirannya membantu berkontraksi yang berkaitan dengan kemudahan dalam persalinan.

7. Menginduksi Persalinan dengan Seks

Berhubungan badan dengan pasangan pasti dapat memudahkan persalinan terutama jika anda berada di akhir kehamilan anda.

Pada saat anda orgasme menyebabkan kontraksi yang kuat dalam rahim dan tentunya hal ini sangat membantu dalam menginduksi kontraksi persalinan yang sebenarnya.

8. Menginduksi Persalinan dengan Berjalan

Kadang-kadang berjalan membantu untuk memicu kontraksi persalinan terutama jika bayi bergerak turun ke dalam rongga panggul. Hal ini membantu untuk memicu kerja yang sebenarnya. Berjalan juga dapat memicu pelepasan oksitosin ke dalam tubuh, yang sangat penting dalam proses persalinan.

9. Menginduksi Persalinan dengan Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang membantu untuk melembutkan dan mematangkan serviks sehingga membantu leher rahim membesar dan mempercepat proses persalinan.

10. Menginduksi Persalinan dengan Cuka

Dengan menambahkan cuka dalam salad anda pasti dapat membantu dalam menginduksi persalinan. Namun hal ini tentu saja tidak semuanya cocok untuk semua wanita hamil.

11. Menginduksi Persalinan dengan Merangkak

Berlutut dan merangkak benar-benar dapat membantu untuk mendorong bayi ke bawah dan juga dapat memicu kontraksi persalinan.

Jika beberapa hal diatas tidak ada yang bisa membantu dalam mempercepat persalinan anda maka anda perlu mendapatkan pemeriksaan. Alagi jika anda memiliki ukuran panggul yang terlalu sempit, ada kemungkinan bahwa persalinan normal tidak mungkin. Dalam hal ini, c-section adalah cara yang tepat untuk anda tempuh.

11 Cara Alami Menginduksi Persalinan | DuniaKebidanan.com | 4.5