Loading...

Apakah Bisa Hamil Jika Berintim Saat Haid ?

Hamil Jika Berintim Saat HaidApakah seorang wanita bisa hamil ketika berhubungan badan saat hamil? Apakah berintim saat haid berbahaya bagi seorang wanita?

Pertanyaan diatas sering muncul dihati seorang perempuan ketika pasangan mereka ingin berintim sementara masih haid.

Ya, berintim saat haid sangat kecil kemungkinannya bisa hamil, artinya kesempatan untuk hamil juga bisa saja terjadi.

Loading...

Namun seorang wanita bisa hamil ketika berintim saat haid jika terjadi skenario seperti berikut ini:

Jika periode wanita berlangsung selama lima sampai tujuh hari, maka ada kemungkinan bahwa masih pendarahan saat siklus ovulasi baru saja dimulai. Ini berarti bahwa ada kemungkinan untuk hamil, namun sangat kecil.

Kadang-kadang, perdarahan vagina dapat terjadi untuk alasan lain selain menstruasi. Dalam hal ini, wanita mungkin masih dalam siklus ovulasi dan konsepsi bisa saja terjadi.

Dan pertanyaan selanjutnya adalah apakah berintim selama menstruasi aman atau tidak. Sementara berintim saat haid belum ditemukan alasan apapun untuk tidak berintim saat berada pada masa periode.

Hanya saja, beberapa agama tidak akan mengizinkan perempuan ke tempat-tempat suci atau membiarkan mereka berpartisipasi dalam ritual ketika mereka berada di periode mereka. Hal ini, selama berabad-abad, telah dipelintir seolah-olah wanita sangat kotor.

Beberapa orang tidak tahan melihat darah pada penis mereka, dan itulah yang akan terjadi jika Anda melakukan hubungan intim selama periode Anda. Ini sebenarnya adalah salah satu alasan utama bahwa orang-orang pada umumnya lebih memilih untuk tidak berintim selama periode.

Selain itu, selama periode kebanyaan wanita dalam kondisi tidak nyaman saat haid seperti kembung, kram dan sakit kepala, belum lagi perubahan suasana hati sehingga mungkin hal ini menjadi alasan seorang wanita tidak berhibungan intim.

Tapi saat seorang isteri yang sementara mengalami perdarahan berat saat haid sebaiknya jangan berintim karena biar bagaimanapun tidak akan memberikan kenyamanan dan kenikmatan.

Apakah Bisa Hamil Jika Berintim Saat Haid ? | DuniaKebidanan.com | 4.5