Loading...

Diet Untuk Ibu Hamil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Saat hamil, jenis makanan apa saja yang perlu anda konsumsi? Bila Anda sedang hamil maka menjaga diet sangat penting artinya demi kesehatan anda dan janin anda sendiri.

Diet Untuk Ibu Hamil

Dalam rangka mendukung kehamilan yang tepat Anda harus diet vegetarian ataupun keseimbang nutrisi seperti protein, vitamin dan mineral. Dalam pemaparan kali ini anda bisa melihat diet yang baik untuk dikonsumsi saat hamil.

Loading...

Diet untuk ibu hamil

• Susu

Selama kehamilan, tubuh menyerap dua kali lebih banyak kalsium dari makanan daripada biasanya, namun anda akan membutuhkan lebih banyak makanan yang kaya akan kalsium selama trimester pertama.

Wanita hamil harus mendapatkan minimal 1.000 mg kalsium per hari. Oleh karena itu, anda harus minum susu setiap harinya.

• Pisang

Anda harus menyertakan makanan yang kaya kalium untuk berurusan dengan perubahan ini unytuk mengatasi kelelahan. Anda harus makan setidaknya satu pisang setiap hari untuk melawan kelelahan saat hamil dan juga untuk menjaga diri anda tetap kuat dan sehat.

Sayur-sayuran

Sayur-sayuran yang berdaun gelap maupun yang berdaun hijau seperti kale, bayam, dan beberapa jenis sayuran yang diperkaya dengan zat besi.

• Yogurt

Manfaat yogurt bagi ibu hamil untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin anda. Selain itu yogurt juga berperan dalam pembentukan sel darah merah untuk mencegah anemia saat hamil.

Manfaat yogurt lainnya pada ibu hamil yaitu untuk membantu perkembangan sistem saraf pusat janin dan mencegah defek spina bifida.

• Almond

Manfaat almond bagi ibu hamil adalah untuk menjaga kebugaran tubuh ibu hamil dan meningkatkan.

Seperti kita ketahui bahwa almond mengundang sejumlah nutrisi penting bagi ibu hamil diantaranya adalah magnesium, serat serta vitamin E dan protein.

Demikianlah seputar diet untuk ibu hamil diatas semoga ada manfaatnya bagi anda yang sedang menjalani masa kehamilan anda.

Diet Untuk Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5