Loading...

Cukupi Kebutuhan Nutrisi di Usia Kehamilan Trimester Ke-II

DUNIAKEBIDANAN.COM – Selama masa kehamilan, kebutuhan gizi dan vitamin harus ditingkatkan dari hari sebelum hamil. Kerena kekurangan gizi dan vitamin bisa membahayakan kesehatan Anda dan si janin.

Cukupi Kebutuhan Nutrisi di Usia Kehamilan Trimester Ke-II

Cukupi Kebutuhan Nutrisi di Usia Kehamilan Trimester Ke-II

Kebutuhan gizi dan vitamin sangat dibutuhkan, apalagi jika usia kehamilan Anda sudah memasuki trisemester kedua. Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa kerangka janin sudah mulai terbentuk menjadi kuat di trisemeseter kedua. Selain itu, plasentanya akan semakin tebal. Maka dari itu, Anda harus memenuhi kebutuhan cairan, misalnya minum 8 gelas air perhari.

Loading...

Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti ayam, daging, kuning telur, buah kering, dan bayam. Kebutuhan vitamin C diperlukan untuk pembentukan sel darah merah. Karena jantung dan sistem peredaran darah si janin sudah tumbuh. Manfaat lain dari vitamin C dapat memberikan berat badan ideal saat si kecil dilahirkan.

Untuk asupan vitamin B12 berfungsi sebagai perkembangan saraf dan fungsi otak si janin. Ingat, kekurangan asupan vitamin B12 akan berakibat fatal seperti rentan mengalami gangguan saraf.

Nah, inilah beberapa nutrisi yang wajib ibu hamil konsumsi. Selain itu, selalu periksa usia kehamilan Anda ke dokter. Tujuannya untuk menjaga kesehatan Anda dan si janin.

Cukupi Kebutuhan Nutrisi di Usia Kehamilan Trimester Ke-II | DuniaKebidanan.com | 4.5