Loading...

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

DUNIAKEBIDANAN.COM – Selama kehamilan, ibu hamil harus memenuhi kebutuhan nutrisinya. Hal ini dikarenakan demi menjaga kesehatan si janin. Maka dari itu, pilihlah makanan yang banyak mengandung nutrisi. Nah berikut ini ada beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Makanan yang mengandung karbohidrat

Loading...

Karbohidrat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan si janin. Anda bisa memperolehnya dari nasi, jagung, ubi-ubian, kentang, dan gandum. Selain itu, Anda juga mengkonsumsi camilan seperti roti, kue dan lainnya.

Makanan yang mengandung protein

Makanan seperti telur, daging kambing, daging ayam, ikan laut, ikan air tawar dan kacang-kacangan adalah makanan yang harus dikonsumsi ibu hamil muda. Karena kandungan proteinnya berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Makanan yang mengandung kalsium

Makanan yang mengandung kalsium seperti yogurt, keju, minuman susu sangat penting bagi ibu hamil muda. Kalsium sendiri bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi si janin.

Makanan yang mengandung vitamin

Vitamin diperlukan untuk proses pertumbuhan si janin. Anda bisa mendapatkannya dari mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan seperti wortel, bayam, brokoli, alpukat, mangga dan lain sebagainya.

Makanan yang mengandung lemak

Lemak yang dimaksud disini adalah lemak tak jenuh. Cukup dengan mengkonsumsi daging, ikan dan susu. Lemak tak jenuh berfungsi sebagai pemecahan vitamin di dalam tubuh.

Makanan yang mengandung zat besi

Zat besi bermanfaat untuk kesehatan plasenta. Untuk itu, ibu hamil muda harus mengkonsumsi salad sayur, sambal goreng hati, dan lain sebagainya yang mengandung zat besi.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda | DuniaKebidanan.com | 4.5