Loading...

Jenis Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Mengkonsumsi buah adalah keharusan bagi ibu hamil. Hal ini dikarenakan si janin sangat memerlukan vitamin dan mineral untuk pertumbuhannya di dalam kandungan dan si ibu untuk kesehatannya. Nah berikut ini beberapa jenis buah yang baik untuk ibu hamil.

Jenis Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil

Jenis Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil

Alpukat

Loading...

Manfaat alpukat untuk ibu hamil adalah menjaga kelenturan otot dan menurunkan kolesterol. Selain itu, kandungan lemak dan kalorinya tidak membuat ibu hamil mengalami kenaikan berat badan yang drastis.

Blewah

Buah blewah memiliki khasiat menyembuhkan luka pada usus dan mencegah peradangan. Hal ini dikarenakan kandungan magnesium, betakaroten, pro-vitamin A, seng, krom, dan mangan di dalamnya.

Pisang

Pisang bisa menjadi obat peradangan pada usus dan lambung. Karena teksturnya yang lembut sehingga sangat baik untuk kesehatan usus Anda.

Apel

Buah apel bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Bahkan kandungan pektin, dan garam mineralnya menyehatkan usus Anda.

Jeruk

Seperti yang Anda ketahui bahwa jeruk mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun. Selain itu, vitamin C nya juga bisa menghilangkan lendir pada rongga hidung, tenggorokan, perut dan membersihkan liver. Namun jangan mengkonsumsi jeruk terlalu banyak jika Anda mengalami maag.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan serat sehingga baik untuk sistem pencernaan Anda. Bahkan bisa mengobati pembengkakan dan demam.

Kurma

Kurma dikenal sebagai buah penetral kadar asam. Meskipun bentuknya kecil tetapi manfaat yang diberikan begitu banyak seperti melancarkan buang air kecil, mencegah stroke, diabetes, penyembuh luka dan memberikan energi.

Jenis Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5