Berolahraga Sambil Mendengarkan Musik Bisa Bikin Semangat

Olahraga sambil mendengarkan musik bisa bikin lebih semangat jika iramanya sesuai, tetapi bisa juga melemahkan semangat jika terlalu mendayu-dayu. Agar manfaatnya bisa optimal, bagaimana cara memilih lagu yang tepat untuk olahraga?Secara umum, musik lebih banyak manfaatnya dibanding efek sampingnya ketika didengarkan sambil olahraga. Kalau ada yang tidak merasakan manfaatnya, kesalahan biasanya terletak pada jenis musiknya karena memang tidak ada semua musik cocok didengar sambil olahraga. Sebuah penelitian di California State University membuktikan, peserta fitness cenderung jadi lebih bersemangat ketika berolahraga dengan diputarkan musik kesukaannya.

Memang tidak ada standar baku soal jenis musiknya, semua tergantung pada selera. Masalahnya adalah, beberapa orang mempunyai selera musik yang buruk sehingga tidak tahu harus mendengarkan musik apa biar lebih semangat saat berolahraga. Jika tidak tahu musik apa yang sebaiknya didengar maka ingat-ingatlah kenangan yang bisa membuat denyut jantung meningkat misalnya saat lulus ujian atau menang lotere. Beberapa orang juga bisa memanfaatkan momen-momen negatif, misalnya saat dikhianati orang terdekat. Langkah selanjutnya, pikirkan lagu yang cocok untuk momen-monem seperti itu. Musik yang kira-kira cocok dijadikan lagu tema untuk saat-saat seperti itu biasanya cocok juga untuk olahraga karena pada intinya tujuan olahraga dengan bersemangat adalah sama-sama untuk meningkatkan denyut jantung. Apapun pilihan lagunya jangan didengarkan dengan volume maksimal jika memakai earphone. Penelitian sebelumnya membuktikan, tingkat kewaspadaan seseorang turun saat mendengarkan musik dengan earphone sehingga rentan mengalami kecelakan termasuk saat melakukan angkat beban.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pap pepek,keluar di mulut,alat coli,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu