Eritropoesis Janin Dikendalikan oleh Hormon Eritropoetin Janin

Darah janin mengalami proses pembentukan yang unit yang bermula diproduksi di yolk sac, kemudian di hati dan akhirnya di sumsum tulang. Eritrosit janin relative besar dan berintik. Eritrosit janin berbeda dengan eritrosit orang dewasa secara struktur dan metabolic yaitu lebih lentur karena berada dalam viskositas tinggi, dan mempunyai banyak enzim. Eritropoesis janin dikendalikan oleh hormone eritropoetin janin.

Hemoglobin janin ialah suatu tetramen yang terdiri atas 2 pasang masing-masing antai dan alfa. Gen alfa berasal dari kromosom 16 sedangkan gen berasal dari kromosom 11. Ada perbedaan fungsi hemoglobin A dan F. Pada tekanan oksigen pH tertentu, HbA akan mengingat lebih banyak oksigen dibandingkan dengan HbA; hal ini disebabkan HbA mengikat 2,3 difosfogliserat (2,3 DPG) lebih kuat dibandingkan HbF sehingga afinitas HbA dengan oksigen lebih rendah. Pada kehamilan aterm Hb lebih rendah dibandingkan kehamilan awal, yaitu ¾ masih berupa HbA mendekati kadar pada orang dewasa. Hal tersebut sangat dipengaruhi oleh peran glukokortikoid.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

cara membuat vagina buatan dari balon,alat coli,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu,Vagina palsu