Tips Mengembalikan Energi Saat Ibu Kekurangan Waktu Tidur Agar Tetap Fit Mengasuh Bayi

Apakah Anda seorang ibu yang sering mengalami kelelahan saat menlayani tingkah bayi Anda? Memiliki si kecil yang masih bayi memang menguras tenaga. Tak dapat dipungkiri waktu tidur pun ikut tersita. Simak tips untuk mengembalikan energi saat ibu kekurangan waktu tidur agar tetap fit saat mengasuh si kecil.

Berikut beberapa tips untuk mengembalikan energi saat ibu kekurangan waktu tidur agar tetap fit saat mengasuh bayi:

Minum yang banyak.  
Usahakan Anda minum lebih banyak dari biasanya, sekitar 2 sampai 3 liter per hari.  Intinya adalah jangan sampai tubuh Anda mengalami dehidrasi ringan.  Tambahan pula, karena tengah menyusui Anda harus banyak minum agar produksi ASI Anda banyak.

Loading...

Lakukan olahraga ringan.  
Meskipun hanya sempat melakukannya 5-10 menit, tapi itu akan meningkatkan kadar oksigen dalam aliran darah Anda, dan hasilnya Anda akan merasa lebih segar dan fit.  Tapi pilih waktu yang tepat untuk berolah tubuh.  Usahakan tidak melakukannya 3 jam sebelum tidur karena berolahraga dekat waktu tidur malah akan membuat Anda menjadi sulit tidur.

Hiruplah udara segar.  
Jangan mengurung diri di dalam rumah terus.  Hiruplah udara yang masih (lumayan) segar di pagi hari dan nikmati sinar matahari pagi.  Tak perlu pergi jauh-jauh.  Cukup berjalan-jalan di depan rumah atau kalau halaman rumah Anda besar, jalan-jalan saja keliling halaman rumah.

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran.  
Pisang, misalnya, menyediakan energi yang cukup lama bagi Anda.  Begitu pula dengan kacang-kacangan.  Sebaiknya jangan terlalu banyak mengemil coklat, karena energi yang dihasilkannya tidak bertahan lama.

MENARIK:  Sulitnya Menjadi Ibu Super

Loading...