Cara Mengatasi Anak Balita yang Sulit Tidur

Cara Mengatasi Anak Balita yang Sulit TidurPada masa balita masih banyak anak yang belum terlalu paham dan belum sanggup untuk mengendalikan diri mereka. Biasanya mereka masih sangat sulit untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan sebagaimana mestinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, memang diperlukan sedikit trik dan perlu kesabaran. Apalagi untuk mengajak si kecil untuk tidur siang. Sebab ada kalanya mereka juga biasanya merasa tidak mengantuk.

Read More

Dengan menerapkan si kecil untuk selalu tertib dan disiplin, khususnya dalam hal untuk diajak tidur siang yang bisa diterapkan dengan cara seperti ini:

Buaian dan Gendongan

Dengan cara ini, Anda bisa mencoba untuk membelai-belai sambil menggendongnya. Lebih bagus lagi jika Anda mampu menyanyikan lagu yang terdengar lembut itu akan menjadi nilai tambah. Hal tersebut sangat membantu si kecil cepat merasa mengantuk dan terlelap.

Diayun

Cara kedua ini adalah dengan memakai tempat yang bisa diayun. Sebagian balita memang sangat menyukai suasana ayunan sebab membuat mereka merasakan lebih rileks. Tampatnya pada sebuah tempat tidur berayun sambil dibuai sampai ia tertidur.

MENARIK:  4 Tips Jika Bayi dan Balita Tidak Rewel Setelah Imunisasi

Menemani Tidur

Cara ini juga terlihat lebih efektif jika Anda memang mempunyai waktu untuk menemani si kecil untuk tidur. Ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu, pura-pura tidur atau benar-benar tidur. Anak akan lebih mudah tertidur dan merasa nyaman saat berada di dekat orang tuanya.

Memulai Dengan Cerita

Anak kecil sangat menyenangi dengan cerita. Jangan selalu berpatokan pada setiap cerita yang jalannya serius sebab imajinasi yang terdapat pada anak sangat tinggi. Sehingga biasanya mereka selalu bosan dengan cerita yang terlalu serius dan kaku. Dengan bercerita, keluarkan suara-suara yang lembut agar si kecil mudah tertidur.

Sebaiknya kondisikan dengan lingkungan anak Anda. Jangan sampai kedengarannya terlalu bising maupun terlalu sibuk, sebab akan sangat menggangu pikiran si kecil. Selamat mencoba.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

keluar di mulut,pap pepek,alat coli,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu