Anak Makan Sedikit Jadi Doyan Buah dan Sayur

Memastikan anak dapat makan dengan menu seimbang memang tidak mudah. Apalagi kebanyakan anak memang sering pilih-pilih makanan dan cenderung tidak mau makan makanan yang tidak disukai. Pada anak yang makan utamanya sedikit, mereka cenderung jadi doyan buah dan sayur. Semakin sedikit porsi makanan utama yang dimakan anak, maka makin sedikit ia akan makan buah dan sayurn. Sebaliknya, saat makanan utama yang dikonsumsi sedikit peluang makan buah dan sayuran pada anak jadi semakin besar. Memang harus hati-hati dalam menentukan porsi makanan utama untuk anak.

Karena dengan porsi makanan utama yang telah banyak, tentu saja anak sudah tidak ingin makan buah atau sayur. Apalagi biasanya buah memang disajikan setelah makanan utama. Orangtua dapat memastikan untuk dapat menyediakan porsi yang tepat dengan memeriksa makanan yang tersisa dalam kotak makan siang ketika anak-anak pulang dari sekolah. Selain itu, juga dapat dengan berbicara dengan anak-anak mengenai berapa banyak mereka makan.

Para peneliti di Pennsylvania telah melibatkan 17 anak-anak prasekolah sebagai peserta penelitian. Para peserta penelitian tersebut diberikan 6 variasi yang berbeda dari makanan yang sama, satu hari setiap minggu untuk makan siang. Rata-rata 506 kalori dengan porsi terbesar, dan 315 kalori dengan porsi terkecil. Peserta penelitian yang makan dengan porsi terkecil, mampu menghabiskan setengah porsi buah dan sayuran yang disediakan. Seiring bertambahnya usia, anak yang diberikan porsi hidangan utama yang banyak tidak akan membuat pilihan makanan yang seimbang untuk dirinya sendiri. Strategi lain untuk mendorong anak makan buah dan sayuran adalah dengan menetapkan contoh yang baik dengan memilih camilan yang sehat.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pap pepek,keluar di mulut,alat coli,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu