4 Faktor Sehingga Anda Belum Hamil

4 Faktor Sehingga Anda Belum HamilApabila sampai saat ini Anda masih mempunyai masalah tentang kehamilan padahal saat memeriksakan keadaan kesuburan Anda dan suami baik-baik saja, percayalah bahwa stres yang merupakan penyebab yang paling harus dipersalahkan.

Memang dulu, pernyataan ini selalunya dianggap sebagai anekdot belaka, tapi belakangan ini studi telah memberikan pembuktian bahwa hal ini adalah benar.

Read More

Seperti dilansir Yahoo Shine, ada 500 orang para wanita telah bergabung dalam penelitian yang hasilnya telah diumumkan di jurnal Human Reproduction. Faktanya, telah membuktikan bahwa dilihat dari secara ilmiah stres memang sangat memberikan pengaruh bagi kesuburan seorang wanita.

Menurut profesor epidemiologi dari Ohio State University, Courtney Lynch PhD, telah dijelaskan bahwa akibat dari stres yang merupakan berbagai macam hal diam-diam telah menjadi musuh dalam selimut.

Nah, ada 4 faktor yang menyebabkan Anda belum hamil, yaitu:

1. Kondisi Kebersihan Gigi yang Buruk

Mungkinkah Anda termasuk salah satu dari para wanita yang menyepelekan kebersihan gigi? Sifat malas atau dingin yang biasanya mendorong Anda ke atas tempat tidur dan bermain ponsel sampai tertidur. Dengan melupakan kegiatan gosok gigi, dan membiarkan kuman tertinggal di dalam rongga mulut.

MENARIK:  Cara Memotong Kuku Bayi

Pada tahun  2010 di European Society of Human Reproduction and Embryology telah dilaksanakan sebuah penelitian yang menemukan bahwa keadaan gigi buruk dan gusi yang sering mendapatkan peradangan yang kurang lebih dari 5 bulan meruapakan salah satu akibat Anda sulit mengalami kehamilan. Untuk selanjutnya, para peneliti telah mengatakan bahwa peradangan yang Anda rasakan di gigi sangat berkaitan dengan kerusakan pada organ yang ada di seluruh tubuh, termasuk sistem reproduksi wanita.

Inilah sebabnya mengapa wanita seharusnya selalu ratin membersihkan rongga mulut dan menggosok gigi.

2. Minum Susu Rendah Lemak

Jika Anda sering minum susu yang memiliki lemak yang rendah dengan dua atau lebih dalam sehari dapat mengakibatkan resiko 85% sulit hamil. Hal ini telah ditemukan dalam penelitian di Universitas Harvard yang merupakan sistem ovulasi di dalam tubuh seorang wanita yang dapat mengakibatkan terganggunya pada saat minum susu rendah lemak.

Herannya, dari mereka yang justru keseringan minum susu full fat, hanya 25% saja untuk menghadapi resiko kesulitan hamil.

MENARIK:  Gejala Penyakit Radang Panggul

3. Mengalami Penyakit Seksual

Jika Anda mengalami penyakit intimual menular juga bisa mengakibatkan masalah dalam kesuburan. Contohnya saja chlamydia, gonorrhea, atau pelvic inflammatory disease dapat mengakibatkan kerusakan tuba faloppi secara permanen.

4. Terlalu Sering Berolahraga

Dengan melakukan olahraga sekitar 6 jam dalam seminggu ternyata juga mengakibatkan kesuburan Anda. Wanita dengan BMI di bawah 25 punya kecenderungan pada gangguan di sistem reproduksi sebab tubuh membaca bahwa dirinya sedang merasakan stres.

Jadi disarankan untuk melakukan olahraga dalam waktu yang wajar, sebaiknya atur nutrisi makanan Anda dengan baik, dan berusahalah mengatur stres Anda agar tubuh Anda siap hamil.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

alat coli,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu,Vagina palsu,pepek anak sd