4 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Ibu Hamil

4 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Ibu HamilDalam memasuki masa kehamilan makan makanan sehat, nutrisi yang cukup serta melakukan olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan.

Pada saat hamil Anda akan rentan dengan berbagai penyakit oleh karena itu, dengan berolahraga bisa saja menjadi jawaban yang tepat dalam kekhawatiran Anda.

Read More

Apabila Anda terserang berbagai penyakit tentu saja juga akan memberikan gangguan yang buruk untuk calon bayi Anda.

Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seharusnya Anda membiasakan berolahraga secara rutin untuk ibu hamil agar kesehatan tetap terjaga.

Ada beberapa manfaat olahraga yang dilakukan pada saat hamil diantaranya:

1. Meningkatkan Kerja Otak Bayi

Dari penelitian yang dilakukan di Universitas Montreal dengan berolahraga selama 20 menit dalam 3 kali seminggu bisa memberikan peningkatan aktifitas pada otak bayi. Meningkatkan kecerdasan merupakan manfaat yang luar biasa. Oleh karenai itu seringlah jadikan olahraga sebagai hal yang penting dan rutin untuk Anda lakukan dalam masa kehamilan.

MENARIK:  Keputihan Implantasi Janin

2. Mencegah Risiko Diabetes

Diabetes yang merupakan penyakit yang diakibatkan berlebihnya zat gula dalam darah. Anda bisa mengontrol dengan melakukan olahraga dan memilih makanan yang sehat dan seimbang. Tidak ada jaminan kalau Anda akan terhindar dari penyakit diabetes namun dengan mengatur pola makan dan olahraga sehat benar-benar akan menjauhkkan Anda dari resiko diabetes. Jika Anda sehat bayi juga tidak akan terkena penyakit.

3. Mencegah Nyeri Punggung

Masalah yang sering dialami oleh ibu hamil yaitu nyeri punggung. Dimasa kehamilan hormon relaxin pada kehamilan dan sendi pada tubuh mulai menjadi fleksibel dan faktor inilah yang menimbulkan nyeri punggung. Dengan cara berolahraga Anda akan bisa mengurangi rasa sakit dan bahkan mencegah sakit punggung Anda.

4. Tubuh Anda Cepat Kembali Setelah Melahirkan

Melakukan olahraga yang secara benar dan rutin dapat mengembalikan bentuk tubuh cantik Anda dengan sangat cepat. Biasanya jika setelah melahirkan ibu hamil akan mengalami kelebihan berat pada tubuhnya. Nah, di sinilah kegunaan sehat dari olahraga selama masa kehamilan. Anda akan sangat mudah memperoleh bentuk tubuh Anda kembali dengan mudah.

MENARIK:  Program Hamil Untuk Dinding Rahim Tipis

***

Itulah beberapa manfaat olahraga, semoga bisa membantu.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

pap pepek,keluar di mulut,alat coli,sd mulus,cara membuat vagina buatan,pepek anak kecil,nyusuin suami,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu