Loading...

4 Faktor Utama Sakit Punggung Saat Bangun Tidur

4 Faktor Utama Sakit Punggung Saat Bangun TidurSecara tiba-tiba biasanya sakit punggung telah menghampiri Anda, biasanya hal itu terjadi ketika Anda baru bangun tidur. Bukannya merasa segar, tetapi malah nyeri yang mereka rasakan ketika baru menggerakkan tubuh. Jika hal tersebut Anda alami, maka sepertinya Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.

Ada empat yang menyebabkan terjadinya sakit punggung ketika Anda bangun tidur, diantaranya adalah:

1. Kasur

Loading...

Sebaiknya terlebih dahulu untuk memperhatikan kasur Anda, sebab dengan memiliki keras tidaknya kasur sangat mempengaruhi pada kesehatan tulang belakang Anda. Jika terlalu empuk pun juga tidak baik. Pastikan bahwa kasur Anda telah mempunyai standar yang cukup, tidak terlalu keras begitu juga sebaliknya.

Kalau saja Anda mempunyai pinggang lebih sempit dari pinggul, maka sebaiknya untuk mencari kasur yang lebih empuk, jika pinggul dan pinggang mempunyai ukuran yang sama, maka kasur yang tidak terlalu empuk tidak akan menjadi suatu masalah. Tetapi bukan berarti Anda tidak boleh menentukan kasur yang empuk, sebab tubuh Anda cukup cocok untuk jenis kasur apa pun.

2. Bantal

Dalam memilih bantal, sebaiknya harus setara dengan postur leher Anda. Bantal busa akan lebih baik dalam menopang kepala dan leher Anda sebab akan menyesuaikan dengan postur leher Anda. Sebaiknya jangan memilih yang terlalu empuk maupun yang terlalu padat sebab biasanya akan mengakibatkan menjadi lebh sakit.

3. Postur Tubuh

Dengan memiliki postur tubuh yang baik merupakan salah satu syarat yang sangat baik untuk menghindari terjadinya sakit punggung. Sebaiknya tentukanlah posisi terbaik untuk memperoleh posisi yang nyaman. Pijat dulu tubuh Anda, terutama pada bagian yang sering sakit dalam menghindari terjadinya sakit punggung.

4. Penyebab Lainnya

Berbagai kegiatan yang sudah Anda lakukan pada siang hari bisa saja menjadi salah satu penyebabnya, misalnya dalam seharian Anda banyak melakukan aktivitas berat serta mengangkat banyak barang, membuat tubuh terutama punggung menjadi tumpuan dan otot banyak yang menegang. Hal tersebut bisa jadi akan membuat tubuh Anda menjadi sakit.

Jika masih terasa sakit juga, Anda bisa memakai krim atau salep anti nyeri dan sebaiknya untuk memeriksakan diri Anda ke dokter, bisa jadi nda mendapatkan masalah ortopedi lain, Ladies.

4 Faktor Utama Sakit Punggung Saat Bangun Tidur | DuniaKebidanan.com | 4.5