5 Dampak Penyebab Kehamilan Anda Tertunda

5 Dampak Penyebab Kehamilan Anda TertundaMungkin salah satu dari Anda yang pernah terus menerus ditanya mengenai masalah “sudah hamil atau belum?” yang membuat Anda merasa resah dan susah tidur di malam hari karena memikirkan hal tersebut.

Padahal salah satu yang menyebabkan tertundanya kehamilan dan pengaruh kesuburan itu diakibatkan oleh kurangnya tidur serta stres yang dialami.

Bagi para wanita disarankan untuk selalu menjauhkan dirinya dari rasa stres harus tetap menyeimbangkan hormon. Jika saja semua hal tersebut di dalam tubuh berjalan secara normal, maka sistem reproduksi tidak akan terganggu.

Loading...

Nah, jika Anda mengalami hal tersebut, inilah beberapa alasan yang menyebabkan Anda sampai sekarang belum hamil, diantaranya:

1. Menstruasi tidak Teratur

Dengan jadwal menstruasi yang tidak teratur biasanya disebabkan karena tidur Anda tidak teratur dan mengalami stres. Hal tersebut resikonya sangat besar dan membuat Anda jadi semakin kesulitan dalam merencanakan kehamilan. Khususnya Anda jadi tak tahu di tanggal mana Anda mengalami kesuburan.

2. Berat Badan Naik

Pada umumnya seseorang selalu beranggapan kalau berat badan naik maka seorang wanita bahagia dalam pernikahannya. Selain itu, ada pula yang berpikir bahwa ‘nggak apa-apa gemuk asalkan sehat’. Apakah sampai sekarang ini Anda masih berpikir bahwa gemuk itu sehat?

MENARIK:  Cara Meredamkan Sakit Tanpa Mengosumsi Obat

Fakta telah menyatakan bahwa, kegemukan bisa mempengaruhi kesuburan wanita, dan kenyataannya wanita tidak akan mudah hamil dan selalu disarankan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

3. Stres Parah

Timbulnya stres dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk masalah pekerjaan, hubungan dengan orang lain, dan lain sebagainya. Stres memberikan pengaruh besar pada hormon di dalam tubuh Anda, dan jika saja hormon tidak mengalami keseimbangan maka kesuburan juga akan terganggu.

4. Penurunan Testosterone

Dengan turunnya hormon testosterone pada suami juga sangat berpengaruh akan terjadinya pembuahan. Pada saat seorang pria sedang merasakan kelelahan dan kurang tidur, maka hormon testosterone akan naik, dan hasilnya pembuahan menjadi terganggu.

5. Penurunan Jumlah Sperma

Selain hormon testosterone yang mengalami penurunan, sperma juga dapat turun kualitas dan jumlahnya. Inilah salah satu yang juga mengakibatkan kesulitan terjadinya kehamilan walaupun Anda telah melakukan intim di masa-masa subur.

Jika saja Anda ingin segera merencanakan kehamilan, maka sebaiknya terlebih dahulu konsultasikan kehamilan Anda dengan dokter agar lekas mendapatkan pertolongan ahli.

MENARIK:  Pertolongan Pertama Saat Kehamilan

Loading...