Tanda-tanda Anak Anda sedang Menderita Alergi

Tanda-tanda Anak Anda sedang Menderita AlergiTimbulnya berbagai masalah kesehatan misalnya alergi, terkadang tak banyak diketahui oleh Anda yang mengalaminya. Sebab hanya dibarengi dengan gejala yang umum misalnya gatal, batuk, pusing yang hanya dianggap seperti penyakit biasa. Tapi seringan apapun masalahnya, jangan sampai Anda menganggap hal tersebut biasa-biasa saja.

Terutama jika alergi itu didapatkan pada anak-anak. Tapi Anda juga tak mesti untuk terlalu panik atau merasa bingung. Sebab Anda bisa mencoba untuk mengetahui gejala anak-anak yang menderita alergi di sini, diantanya:

Sering Menggosok Hidung

Loading...

Pada dasarnya alergi ditimbulkan melalui hidung. Sebab hidung yang berair, gatal atau kurang nyaman sehingga anak-anak biasanya menggosok hidung mereka. Jika terjadi hal demikian, sebaiknya Anda harus mengecek apakah mereka terkena debu atau kuman, atau mungkin masalah kulit yang dialami. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sebaiknya hubungi dokter anak.

Reaksi Dengan Sesuatu

Dengan apa reaksi indra atau tubuh mereka kepada sesuatu. Contohnya ketika ia berdekatan dengan kucing, mereka sering bersin. Atau mungkin saat ia makan pedas, terlihat kulitnya bentol dan merah. Hal seperti ini dapat memperlihatkan anak Anda telah mengalami alergi.

MENARIK:  Si Kecil Sangat Rentan Mengalami Masalah Gigi

Sering Bersin

Timbulnya bersin bukan hanya disebabkan karena bulu atau debu, tapi bisa juga ditimbulkan karena udara atau panas. Meski diketahui tidak semua bersin itu berdampak alergi, coba perhatikan bagaimana intensitas bersin yang terjadi pada anak Anda. Jika terlalu sering pada situasi tertentu atau malah berkepanjangan tapi tak memperlihatkan gejala flu, kemungkinan anak Anda telah menderita alergi.

Kulit Kemerahan

Dengan alergi seperti ini biasanya sangat berhubungan pada kulit sensitif atau alergi pada makanan. Mengakibatkan ruam, bintik dan bentol sehingga terlihat kemerahan yang tak nyaman. Beberapa yang dialami dengan lebam atau pembengkakan. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat.

Buang Air Tidak Normal

Salah satu cara untuk mengetahui alergi pada makanan atau produk tertentu adalah dengan cara melihat bagaimana warna dan bentuk feses si kecil. Jika ada masalah, kemungkinan dia alergi dengan makanan yang rasanya lebih tajam, pedas atau asam.

Jika anak Anda mudah sakit, sebaiknya cek beberapa gejala di atas. Perhatikan makanan dan dampaknya. Jika keadaan semakin tidak membaik, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

MENARIK:  Indeks Keamanan Obat Pada Kehamilan

Loading...