Bisakah Hamil Ketika Berhubungan Intim Saat haid?

Bisakah Hamil Ketika Berhubungan Intim Saat haidSalah satu bentuk kesalahpahaman yang sering terjadi mengenai kehamilan adalah bahwa berintim dimasa haid tidak bisa menyebabkan kehamilan.

Namun, dalam beberapa kasus bahwa bersetubuh saat haid dapat memungkinkan wanita bisa hamil.

Sebuah siklus haid umumnya didefinisikan sebagai bentuk kehilangan darah yang biasanya terjadi selama siklus ovulasi wanita.

Loading...

Sehubungan dengan keluarnya sel telur, tubuh wanita mengeluarkan hormon tertentu yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan lapisan rahim wanita untuk menerima sel telur yang dibuahi oleh sperma tersebut. Dan kondisi ini merupakan waktu kehamilan akan dimulai.

Tapi jika proses pembuahan tidak terjadi, lapisan rahim akan mengelupas dan sel telur yang tidak dibuahi oleh sel sperma biasanya akan keluar selama periode menstruasi dalam bentuk darah.

Ada juga wanita yang memiliki siklus normal 28 sampai 32 hari dan mereka yang memiliki siklus rata-rata ini tidak akan hamil selama periode mereka.

Namun, pada beberapa wanita yang tidak mengikuti siklus rata-rata normal ataupun yang memiliki siklus menstruasi lebih pendek akan bisa hamil ketika mereka melakukan hubungan intimual selama hari terakhir dari mentruasi mereka karena sperma memiliki kemampuan untuk hidup selama 3-5 hari.

MENARIK:  Susu Mengandung Kalsium Baik Bagi Tulang

Jadi terkadang ditegah siklus menstruasi ini, seorang wanita mengalami masa subur, dan pada saat ini pula kesempatan untuk mengalami pembuahan sangat tinggi jika wanita berintim pada kondisi ini.

Jika anda melakukan intim tanpa kondom selama periode anda dan anda ingin tahu bahwa anda bisa hamil, hal terbaik yang perlu anda lakukan adalah dengan mengetahui beberapa gejala yang berhubungan dengan kehamilan.

Tanda-tanda kehamilan ini termasuk bercak implantasi, kram perut dan nyeri payudara. Gejala ini biasanya dapat dirasakan hanya selang 2 minggu setelah proses ovulasi.

Loading...