Loading...

Cara Alami Untuk Mengobati Masuk Angin Saat Hamil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Masuk angin adalah hal yang biasa, namun bagaimana saat Anda sedang hamil? Tentu saja Anda akan malas melakukan aktivitas dan nafsu makan menurun. Padahal ibu hamil dituntut untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya, agar si janin tetap sehat.

Cara Alami Untuk Mengobati Masuk Angin Saat Hamil

Cara Alami Untuk Mengobati Masuk Angin Saat Hamil

Memang mengkonsumsi obat-obatan adalah cara cepat menyingkirkan angin dalam tubuh. Namun selama kehamilan ibu hamil dilarang mengkonsumsi obat yang berbahan kimia. Maka dari itu, sebaiknya Anda menggunakan ramuan alami seperti berikut ini.

Loading...

Cara alami untuk mengobati masuk angin saat hamil;

Minyak Kayu Putih

Cara yang paling mudah menyingkirkan angin dalam tubuh adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih. Selain itu, aroma dari minyak kayu putih dapat merilekskan tubuh Anda.

Mengkonsumsi Sup Hangat

Makan makanan yang hangat seperti sup dapat mengeluarkan angin dalam tubuh Anda. Sup hangat akan membuat perut Anda menjadi nyaman serta hangat. Selain itu, kandungan nutrisinya juga baik untuk si janin.

Mengkonsumsi Teh Mint

Teh mint merupakan obat alami masuk angin yang aman untuk ibu hamil. Anda bisa menambahkan daun mint agar aromanya semakin segar. Selain itu, kandungan antioksidan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Minum Air Putih Hangat

Minum air putih yang hangat akan menghangatkan badan Anda dan bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh. Bahkan pencernaan Anda menjadi sehat.

Minum Wedang Jahe

Jahe memiliki khasiat untuk menghangatkan badan dan minuman ini aman untuk ibu hamil. Wedang jahe sudah lama dikenal sebagai obat masuk sampai saat ini.

Konsumsi Makanan Bergizi

Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral dapat mengatasi masuk angin. Maka dari itu, konsumsilah makanan seperti sayuran dan buah-buahan.

Cara Alami Untuk Mengobati Masuk Angin Saat Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5