Loading...

Manfaat dan Aturan Puasa Untuk Ibu Hamil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Puasa selama kehamilan sebenarnya boleh-boleh saja dilakukan. Dengan ketentuan ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi saat sahur dan berbuka. Tujuannya untuk memberikan energi yang cukup. Misalnya nasi merah, brokoli, wortel, ikan dan tempe untuk memenuhi kebutuhan protein.

Manfaat dan Aturan Puasa Untuk Ibu Hamil

Manfaat dan Aturan Puasa Untuk Ibu Hamil

Selain itu, pastikan Anda minum air putih dua gelas atau lebih dan konsumsi buah-buahan terutama pisang. Anda juga tidak boleh melewatkan minum susu, agar tetap bertenaga sepanjang hari. Saat berpuasa, ibu hamil menghindari pekerjaan berat dan beristirahat 2 jam di siang hari.

Loading...

Minumlah air putih pertama kali ketika berbuka puasa. Kemudian dilanjutkan dengan mengkonsumsi kurma. Lalu makanan besar seperti kolak atau sup buah. Setelah beberapa saat barulah Anda menyantap nasi merah, sayur sup, tahu atau tempe goreng, ikan goreng, dan yang lainnya.

Setelah sholat tarwih, Anda bisa makan camilan seperti kacang almond, buah pisang, kue, dan lain-lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan gizi pada janin di dalam kandungan. Sebelum tidur sebaiknya minum susu.

Berpuasa bagi umat muslim adalah wajib, meskipun sedang hamil. Bahkan puasa memberikan manfaat kesehatan kepada kita. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa puasa untuk ibu hamil akan menyehatkan sistem pencernaan.

Manfaat dan Aturan Puasa Untuk Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5