Loading...

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Kacang hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang paling disukai di indonesia. Tidak heran kacang hijau banyak diolah menjadi sebuah makanan dan minuman. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan, terutama untuk ibu hamil.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Maka dari itu, ibu hamil disarankan mengkonsumsi kacang hijau secara rutin. Agar kesehatan si janin dan si ibu tetap terjaga. Nah berikut ini beberapa kandungan kacang hijau yang baik untuk ibu hamil.

Loading...

Serat

Kandungan seratnya sangat baik untuk saluran pencernaan. Jadi bagi ibu hamil yang mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, konsumsilah kacang hijau.

Karbohidrat Kompleks

Kacang hijau kaya akan karbohidrat kompleks. Hal inilah yang membuat kacang hijau cocok untuk ibu hamil. Jadi Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan secara drastis.

Protein

Protein membantu pertumbuhan si janin. Jadi untuk mendapatkan protein yang tinggi, maka konsumsilah kacang hijau. Nutrisi ini juga baik untuk pertumbuhan rambut si janin.

Lemak Rendah

Kacang hijau mengandung lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Dimana kandungan lemak tak jenuh bisa mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah atau terhindar dari serangan jantung.

Vitamin B1

Selama masa kehamilan, si janin akan tumbuh begitu cepat. Hal ini tentunya memerlukan vitamin B1. Selain itu, vitamin B1 juga baik untuk kerja saraf pada tubuh dan mengubah karbohidrat menjadi energi.

Fosfor dan Kalsium

Fosfor dan kalsium pada kacang hijau bermanfaat untuk kepadatan tulang si janin. Bahkan bisa mencegah ibu hamil dari osteoporosis. Untuk itu, selama kehamilan Anda harus mengkonsumsi kacang hijau atau makanan dan minuman dari olahan kacang hijau.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5