Cara Mengobati Keputihan Wanita Saat Hamil

 

Cara Mengobati Keputihan Wanita Saat HamilTerjadinya masalah keputihan pada seorang wanita yang paling utama disebabkan karena munculnya jamur candida misalnya candida albicans. Mengeluarkan cairan yang pada umumnya berwarna putih.

Jika mengalami hal tersebut, penderita akan merasakan gatal dibagian vagina yang sangat menganggu saat sewaktu buang air kecil dan ketika berintim.

 

Read More

Secara normal, jamur ini memang ada dalam vagina seorang wanita namun itu tidak menimbulkan masalah. Hal tersebut disebabkan karena proses pertumbuhannya telah disaingi oleh bakteri yang menempati area yang sama sehingga terjadilah keseimbangan.

Obat yang bisa digunakan adalah anti jamur yang bisa diminum (oral) atau obat bentuk ovula yang diberikan ke dalam vagina (spositoria), obat ovula ini dimasukkan kedalam vagina sedalam mungkin dan dipakai sebelum tidur.

Di bawah ini ada beberapa penjelasan mengenai cara mengobati keputihan saat hamil, diantaranya:

1. Selalu menjaga kesehatan secara umum misalnya: cukup tidur, berolahraga, dan menurunkan tekanan emosi.

MENARIK:  Ciri Anak Berdasarkan Urutan Kelahiran

2. Makan dengan memakai metode gizi seimbang, rendah gula.

3. Menjaga kebersihan secara teratur, dengan cara membersihkan vagina yang dimulai dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus), menggunakan pakaian dalam yang bersih serta dari bahan katun, menghindari pemakaian cairan atau semprotan pembersih vagina, jangan memakai kertas wc berwarna, serta jangan memakai handuk kepunyaan orang lain, sering mengganti pembalut ketika Anda mengalami haid.

4. Disarankan untuk melakukan pemeriksaan sendiri di area vagina, agar supaya Anda segera mengetahui apakah mungkin ada infeksi atau tidak. Kadang kala sering terjadi perubahan warna daerah sekitar vagina menjadi lebih merah, kadang disertai bau yang kurang sedap dan rasa gatal.

***

Sangat di utamakan dalam menjaga kesehatan ketika masa kehamilan sebab kesehatan ibu hamil juga menyangkut janin yang telah di kandungnya. Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengobati keputihan. Semoga bermanfaat.

 
 

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

Wanita pepek terbesar,bikin vagina tiruan sendiri,pertanyaan tentang anatomi sistem reproduksi,pepek hamil,telat 12 hari berapa usia kehamilan,pertanyaan terkait kebidanan,pusar kotor forum,minum dawet saat menyusui,pepek anak smp,cara membuat vagina dari botol