ASI dapat Membantu Perkembangan Mental Pada Bayi Prematur

Loading...

ASIPenelitian demi penelitian jelas menunjukkan pentingnya dan manfaat dari menyusui. Sekarang, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa bayi prematur yang diberi makan ASI ibu mereka menunjukkan perkembangan mental yang lebih baik daripada mereka yang tidak.

Banyak bayi prematur yang tidak secara rutin diberi susu ibu mereka dan bukan susu formula bayi. Namun, penelitian terbaru sekarang menekankan pentingnya untuk bayi prematur dan mendesak agar semua bayi prematur harus diberi ASI mereka ketika keadaan memungkinkan.

Penelitian ini disajikan laporannya kepada American Academy of Pediatrics. Penelitian ini melibatkan 773 bayi prematur yang lahir sangat kurus – kurang dari 1kg (2,2 lbs) – Antara tahun 1999 dan 2002.

Perkembangan mental pada bayi tercatat yang diberi ASI dan mereka yang diberi susu formula. Pada usia 30 bulan, tes kecerdasan dilakukan pada semua bayi. Ia menemukan bahwa rata-rata perkembangan mental pada mereka yang diberi air susu ibu mereka lebih maju daripada mereka yang tidak.

Institut Nasional Kesehatan Anak dan Pengembangan Manusia didukung penelitian dan Dr Duane Alexander menyatakan bahwa: “Temuan ini sangat menyarankan bahwa, bila memungkinkan, bayi prematur harus diberikan secara rutin selama mereka tinggal di unit perawatan intensif”.

MENARIK:  Bisakah Berolahraga Pasca Operasi Caesar?

Studi lain punggung atas temuan ini. Hal ini menemukan bahwa bayi prematur yang diberi susu tabung payudara memiliki IQS 8 poin lebih tinggi daripada mereka yang diberi susu formula.

ASI mengandung DHA (asam docosohexaenoic) dan AA (asam arakhidonat) yang dikenal untuk berkontribusi terhadap perkembangan otak dan retina. Juga, Alam telah terlihat bahwa susu ibu menghasilkan untuk bayi prematur berbeda dari satu disampaikan pada jangka waktu penuh. Antara lain, susu prematur mengandung lebih banyak necrotizing enterocolitis, yang membantu untuk mencegah peradangan serius dari perut.

Hal ini juga percaya bahwa bayi prematur yang menyusu pada payudara menderita kurang dari stres, yang pada gilirannya menyebabkan penurunan penyakit fisik lainnya.

Bayi prematur yang diberi ASI ibu mereka meninggalkan inkubator lebih cepat dari mereka diberi susu formula.

ASI adalah makanan, organik indah dan cerdas; terus-menerus perubahan melalui bulan dan tahun kehidupan anak – konstituen yang berubah sepanjang hari dan bahkan selama pakan itu sendiri. Ini perubahan dalam rangka untuk memberikan dosis yang tepat nutrisi yang dibutuhkan anak yang sedang tumbuh. Ini adalah jauh cara terbaik bagi seorang ibu untuk tidak hanya menyehatkan tetapi melindungi anaknya.

MENARIK:  11 Cara Alami Menginduksi Persalinan

Sampai saat ini, menyusui adalah sering diabaikan dengan bayi prematur. Sekarang lebih banyak penelitian menunjukkan betapa penting bayi prematur yang diberi susu ibu mereka. Tidak hanya dapat secara signifikan meningkatkan perkembangan anak, bahkan dapat membuat perbedaan antara hidup dan mati.