Loading...

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Ibu Hamil

DUNIAKEBIDANAN.COM – Melakukan olahraga rutin bagi ibu hamil akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatannya dan si janin. Selain itu, ibu hamil juga bisa merasakan rileks dan nyaman. Hal ini dikarenakan jumlah oksigen yang masuk ke tubuh tersalur dengan baik.

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Maka dari itu, ibu hamil harus melakukan olahraga. Namun pilihlah olahraga yang ringan-ringan saja agar tidak membebani kehamian Anda. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, ada beberapa olahraga yang baik untuk ibu hamil. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini.

Loading...

Berenang

Berenang akan memberikan tekanan air pada tubuh. Hal ini bermanfaat untuk melatih dan merangsang jantung agar tetap sehat. Dengan begitu, resiko kecelakaan saat hamil akan terhindari.

Jalan-jalan

Berjalan-jalan dipagi atau sore hari akan memberikan manfaat bagi Anda dan si janin. Bahkan olahraga ini sangat disarankan oleh dokter kandungan. Apalagi saat Anda memasuki trimester ketiga.

Senam Jongkok

Senam jongkok bisa meregangkan panggul, sehingga nantinya akan melancarkan persalinan Anda. Caranya dengan posisi tubuh berdiri, lalu turunkan badan secara perlahan-lahan hingga posisi jongkok. Lakukan sampai beberapa kali. Olahraga ini sangat baik untuk trimester ketiga.

Yoga

Yoga bermanfaat mengurangi ketegangan dan memberikan rasa mood. Bahkan membuat persalinan Anda menjadi lebih lancar. Namun saat melakukan olahraga ini, Anda harus ditemani instruktur yoga.

Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Ibu Hamil | DuniaKebidanan.com | 4.5