Cara Meredamkan Sakit Tanpa Mengosumsi Obat

Loading...

Memang pada saat kita sakit obat adalah salah satu penyembuhnya. Apabila Anda juga terlalu banyak minum obat Anda bisa saja terjadi efek samping di tubuh. Setiap kali Anda mengambil (mengonsumsi) obat entah itu obat resep atau tanpa resep, maka Anda akan mendapatkan beberapa risiko tertentu.

Ada beberapa cara lain yang bisa meredakan sakit tanpa harus minum obat:

Sering sakit kepala, ganti obat penghilang rasa sakit dengan tidur
Minum obat penghilang rasa sakit boleh-boleh saja dilakukan, tapi tidak disarankan untuk sering-sering mengonsumsinya. “Hindari obat majemuk (banyak).

Stres dan depresi ringan, ganti obat antidepresan dengan aktivitas yang menenangkan otak
Untuk melawan depresi pertimbangkan untuk tidak menggunakan obat. Carilah kegiatan lain yang dapat menenangkan pikiran Anda, seperti mendengarkan musik, olahraga atau jalan-jalan bersama keluarga.

Batuk, ganti sirup batuk dengan madu
Madu yang berkualitas dan kental dapat menjadi pengganti sirup obat batuk. Sirup batuk dan madu pada dasarnya melakukan hal yang sama, yaitu menjadi ‘mantel’ tenggorokan sehingga menghilangkan iritasi.

MENARIK:  Apa Itu Obstetri?

Flu, ganti obat antivirus dengan makanan atau kegiatan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tak perlu minum obat, beberapa makanan seperti jahe, bawang putih, cabai, cairan hangat, makanan yang mengandung zinc (kacang, buncis, seafood, kedelai) juga bisa meningkatkan sistem imun yang dapat meringankan gejala flu. Selain itu, perbanyak olahraga.