4 Cara Aman Naik Pesawat Bersama Bayi

Loading...

4 Cara Aman Naik Pesawat Bersama BayiDengan mengikutsertakan bayi dalam perjalanan udara memang bukan hal yang gampang untuk Anda lakukan. Banyak hal yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan semua kelengkapan bayi Anda jika ingin membawa si kecil dalam perjalanan jauh dengan pesawat terbang.

Nah, Agar perjalanan Anda terasa nyaman bersama si kecil Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini seperti yang telah dilansir dari spoonful.com.

Memilih Waktu yang Tepat

Sebaiknya Anda harus memilih waktu jam terbang yang sama dengan waktu tidur bayi Anda agar supaya (jika beruntung) si kecil akan tertidur disepanjang perjalanan.

Tempat Duduk

Sebelum melakukan perjalanan bersama si kecil, ada baiknya terlebih dahulu Anda memberitahukan kepada pihak perusahaan penerbangan yang Anda gunakan kalau Anda ingin membawa bayi. Sebab pihak penerbangan pada umumnya bisa memberikan Anda tempat khusus di depan dan selalu menyediakan tempat kepada bayi Anda. Pastikan Anda memperoleh tempat khusus itu dengan menanyakannya langsung.

Persiapkan dengan Baik

Anda harus betul memastikan jika telah membawa semua keperluan bayi selama masa perjalanan. Siapkan juga untuk keperluan kemungkinan-kemungkinan buruk misalkan pembatalan penerbangan dalam waktu yang cukup lama. Maka dari itu, bawalah persediaan ekstra dari apa yang dibutuhkan. Ada baiknya Anda membawa stroller supaya mudah untuk mobilisasi. Namun, ada sebagian bandara juga sudah telah menyediakan stroller untuk bayi Anda yang dapat dipakai dengan cuma-cuma.

MENARIK:  Masalah-masalah Kulit yang Biasa Ditemui Pada Bayi

Jangan Malu untuk Meminta Bantuan

Jangan merasa malu untuk meminta bantuan kepada pramugari atau untuk membantu Anda dengan si kecil. Misalkan saja, meminta tolong untuk menjaganya pada saat Anda ingin ke toilet. Sebaiknya jangan merasa panik jika bayi Anda menangis, cobalah untuk mengganti pakaiannya atau berjalan-jalan di lorong pesawat. Jangan merasa takut untuk membuat penumpang lain tak nyaman karena rewelnya bayi Anda. Kebanyakan dari mereka akan memakluminya karena mengetahui kerepotan yang sedang Anda hadapi.