Gejala Hamil yang Mengalami Timbulnya Pre-ecalmpsia

Loading...

Gejala Hamil yang Mengalami Timbulnya Pre-ecalmpsiaUntuk calon ibu, pasti mereka sangat mengharapkan mempunyai kandungan dalam kondisi yang baik, yang tidak akan mendapatkan suatu masalah apapun.

Tapi, untuk membuat calon ibu lebih berhati-hati lagi, ada baiknya para calon ibu mengetahui beberapa tanda-tanda hamil yang mengalami suatu masalah, salah satunya adalah ketika saat hamil biasanya mengalami masalah pre-eclampsia.

Pre-eclampsia adalah suatu keadaan dimana pada masa kehamilan telah mengalami hipertensi. Pre-eclampsia sangat dikenal bisa menimbulkan keseriusan untuk kesehatan Anda dan calon bayi, bahkan dapat mengancam nyawa.

Berikut ini adalah tanda-tanda hamil yang mengalami pre-eclampsia, diantanya:

1. Pembengkakan

Ketika Anda telah mendapatkan pembengkakkan pada bagian tubuh Anda, baik itu di tangan, kaki, serta wajah, Anda harus secepatnya langsung menghubungi dokter. Pembekakkan terjadi disebabkan oleh penyimpanan air yang berlebihan.

Dengan penyimpanan air yang secara berlebihan juga bisa menimbulakan kenaikan yang sangat drastis. Jika saja calon ibu sedang mengalami kenaikan sebanyak 2-4 Kg dalam waktu seminggu, Anda harus mencurigai timbulnya gejala pre-eclampsia.

MENARIK:  Cara Alami Mengecilkan Perut Setelah Operasi Caesar

2. Sakit Kepala

Jika Anda sedang hamil, jangan sekali-kali meremehkan sakit kepala yang Anda derita. Apalagi jika sakit kepala Anda tersebut sangat parah dalam waktu yang cukup panjang. Anda harus mengetahui bahwa sakit kepala ternyata merupakan salah satu tanda timbulnya pre-eclampsia.

3. Perubahan Penglihatan

Jika Anda merasakan penglihatan sedikit kabur, Anda harus segera memeriksanya ke dokter. Sebab hal seperti itu, bukan dikarenakan masalah pada mata Anda, mungkin saja disebabkan oleh masalah pada kehamilan, yaitu pre-eclampsia.

4. Sakit Perut di Bagian Atas

Jika Anda merasakan sakit perut dibagian atas, sebaiknya waspadalah dengan penyakit tersebut. Meskipun terlihat remeh, sakit perut ini ternyata merupakan salah satu tanda dari tertimbulnya pre-eclampsia.

***

Itulah gejala hamil yang biasa dapat menimbulkan terjadinya pre-eclampsia. Semoga bermanfaat.