Minuman yang Harus Dikonsumsi Ibu Hamil

Minuman yang Harus Dikonsumsi Ibu HamilPara Ibu hamil pasti sudah mengetahui jika ibu hamil sangat memerlukan berbagai asupan cairan yang sangat banyak dibandingkan saat sebelum hamil.

Hal tersebut tentu disebabkan karena ada janin yang mesti harus diberikan asupan nutrisi, termasuk cairan yang cukup selain ibu hamil tentunya. Tetapi, walaupun kebutuhan cairan lebih banyak, bukan berarti semua minuman yang biasa dikonsumsi sebelum hamil boleh dikonsumsi pada saat Anda sudah hamil.

Read More

Minuman yang seharusnya dikonsumsi tentu yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil, diantaranya yaitu:

Air Putih

Diketahui sangat bermanfaat dalam memperlancar aliran darah bagi tubuh ibu hamil dan dianjurkan minimal untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter perhari atau 8 gelas. Hal ini bermaksud agar ibu hamil tidak merasakan dehidrasi.

Susu Ibu Hamil

Pada susu ini telah mengandung sumber vitamin D dan kalsium terbaik yang diperlukan dalam memaksimalkan sistem pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Kebutuhan kalsium pada ibu hamil akan meningkat, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu 2 gelas per hari. Susu Ibu hamil yang dijual di toko sudah diperkaya dengan bermacam vitamin dan mineral yang diperlukan selama masa hamil dan apapun mereknya kandungan nutrisi hampir semua sama.

MENARIK:  Kegunaan dari Vitamin D untuk Ibu Hamil

Segelas Jus Buah

Jus buah ini bisa memperlengkap kebutuhan pada vitamin ibu hamil. Salah satu jus buah yang dianjurkan adalah jus delima (pomegranate), sebab diketahui telah banyak mengandung asam folat yang berguna dalam mengurangi risiko janin cacat. Selain itu, mengkonsumsi jus delima juga akan membantu ibu hamil akan terhindar dari anemia, sebab asam folat akan membantu dalam pembentukan sel darah merah.

Pantangan Minuman untuk Ibu Hamil

Setelah Anda mengetahui janin minuman yang sebaiknya diperbanyak ketika sedang hamil, terdapat beberapa minuman yang sebaiknya dihindari oleh para ibu hamil, diantaranya adalah:

Kopi

Pada minuman ini telah mengandung kafein yang bisa meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung ibu hamil. Kafein juga biasa mengakibatkan terjadinya iritasi pada lambung dan menjadikan ibu hamil lebih sering buang air kecil, sehingga mungkin saja vitamin C dan vitamin B terbuang bersama air seni.

Softdrink

Hampir semua minuman sofdrink diketahui telah mengandung soda, zat kimia dan kafein. Kalri yang terdapat pada softdrink bisa mengakibatkan perut ibu hamil, terasa lebih cepat kenyang sehingga akan mengakibatkan ibu hamil malas makan dan pada akhirnya kebutuhan gizi dan nutrisi ibu hamil tidak tercukupi.

MENARIK:  Berat Badan Berlebih Akan Pengaruhi Pertumbuhan Janin

Minuman Beralkohol

Minuman yang satu ini harus wajib dijauhi oleh ibu hamil sebab akan meningkatkan resiko kecacatan pada janin. Minuman beralkohol juga tidak mempunyai kegunaan apapun untuk ibu hamil sebab tidak mengandung zat-zat yang diperlukan oleh janin atau ibu hamil.

Selain dari tiga jenis minuman di atas, masih ada beberapa jenis minuman yang seharusnya juga dihindari oleh para ibu hamil, misalnya teh, minuman instan, dan minuman suplemen. Dengan selalu memperhatikan apa yang akan ibu hamil ingin minum, diharapkan kondisi Anda dan janin sehat dan sempurna sampai proses persalinan telah terjadi.

10 TOPIK MENARIK LAINNYA

sd mulus,pepek anak kecil,alat coli,nyusuin suami,cara membuat vagina buatan,pepek anak smp,cara bikin vagina palsu,cara membuat vagina palsu,Vagina palsu,pepek anak sd