Tips Jaga Penampilan Selama Kehamilan

Loading...

Tips Jaga Penampilan Selama KehamilanTerkadang kehamilan mengakibatkan perubahan pada kulit. Menjadi lebih berminyak, berjerawat, atau justru menjadi sangat kering. Nah, kendati badan membesar, jangan malas mempercantik diri. Tak perlu berdandan menor, sewajarnya saja. Oleskan pelembab dan bedak tipis pada kulit muka. Beri sedikit perona merah di pipi sehingga tak nampak pucat, juga lipstik warna cerah. Jangan lupa untuk tetap melakukan perawatan wajah. Misalnya tetap membersihkan muka menjelang tidur. Gunakan sabun khusus wajah. Konsultasikan obat-obatan kulit muka yang digunakan pada dokter kandungan yang menangani Anda.

Biasanya tak cuma kulit muka yang mengalami perubahan. Akan muncul garis kecokelatan memanjang dari daerah muka sampai leher. Ini akan semakin jelas terlihat pada wanita hamil yang berkulit putih. Tapi jangan cemas, karena garis itu akan menghilang begitu Anda melahirkan. Begitu juga dengan perut, kulit yang melar bisa mengakibatkan timbulnya garis-garis kecokelatan sepanjang perut (linea nigra). Karena itu, hindari menggaruk di daerah sekitar perut meski terasa gatal. Cukup diusap-usap saja lalu olesi dengan krim, oil, atau bedak untuk memberikan rasa nyaman.

MENARIK:  Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Rambut pun akan terasa lebih berminyak dari biasanya jika sebelumnya ibu hamil memiliki jenis rambut berminyak. Bahkan ada juga yang malah menjadi kering dan bercabang. Lakukan perawatan rambut seperti biasanya. Tetaplah ke salon untuk melakukan creambath. Jalan-jalan ke salon merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi Anda. Bahkan, jika memungkinkan, Anda tetap bisa melakukan perawatan lulur badan seperti biasanya.  Jadi, kehamilan sama sekali tak membatasi kebiasaan perawatan tubuh Anda. Justru jika Anda nampak cantik dan segar, menjalani kehamilan pun bukanlah beban.

Perubahan pada badan tak bisa dihindari. Mana ada wanita hamil yang tetap langsing? Karena itu Anda tak perlu memaksakan diri untuk tampak sexy dengan menggunakan pakaian ketat. Lebih baik kenakan pakaian longgar dari bahan yang nyaman semisal katun yang lebih mudah menyerap keringat karena umumnya ibu hamil lebih sering berpeluh. Carilah warna-warna cerah agar suasana hati terbawa gembira. Nah, Anda pasti akan tampil dan terlihat lebih menarik. Apalagi ditambah kebahagiaan dari wajah keibuan Anda. Jangan heran banyak pria justru jatuh cinta pada penampilan wanita hamil. Oh ya, jangan lupa gunakan sepatu bertumit rendah dengan sol dari karet, agar terhindar dari keseleo atau terpeleset.