Faktor Penyebab Mengapa Wanita Mudah Menangis Saat Hamil

Loading...

Faktor Penyebab Mengapa Wanita Mudah Menangis Saat HamilPada saat sedang mengalami datangnya kehamilan, para calon ibu umumnya menjadi cenderung sensitif. Biasanya keseringan tersentuh dan sangat mudah menangis disebabkan oleh ketersinggungan atau kesedihan.

Tidak semua akan menjalani masalah ini, sebab sebagian wanita yang mampu mengontrol emosinya secar baik ia akan merasa baik-baik saja.

Tapi jangan merasa kaget dan heran kalau bumil dengan anak pertamanya menjadi cengeng dan sangat manja, sebab itu semua telah mempunyai alasan tertentu.

Untuk lebih jelasnya, inilah beberapa alasan wanita mudah menangis ketika hamil, diantaranya:

Terlalu Kecapean

Ketika sedang hamil biasanya calon ibu tak bisa tidur secara nyenyak dan sering mengalami keresahan, alhasil sepanjang hari ia akan merasa kecapean dan lelah. Rasa kelehahan yang dirasakan di trimester pertama ini biasanya sangat mengganggu dan bisa mengakibatkan munculnya emosional yang tinggi serta sensitif.

Ketidaknyamanan Secara Fisik

Munculnya hal-hal fisik yang tak bisa dihindari saat hamil sangat mengganggu seperti mual, sakit punggung dan sakit kepala. Dan beberapa yang dialami tersebut juga akan menimbulkan wanita hamil menjadi sangat cengeng.

MENARIK:  Masalah Gigi dan Mulut Pada Ibu Hamil

Hormon

Harus diakui bahwa hormon selalu biasanya sangat mempengaruhi berbagai macam hal di dalam tubuh. Ketika Anda hamil, hormon yang terdapat pada tubuh calon ibu lebih banyak mempengaruhi pada bagian sendu, sehingga biasanya Anda menjadi sangat susah untuk mengontrol kesedihan.

Terlalu Khawatir

Timbulnya rasa kekhawatiran yang secara berlebihan juga didapat oleh bumil. Mingkin saja itu khawatir karena naiknya berat badan yang terus bertambah, khawatir terhadap penampilannya, khawatir terhadap bayi di dalam kandungannya, serta berbagai macam hal yang akhirnya membuat air mata menetes.

Muncul Rasa Takut

Ketika Anda hamil, rasa takut tanpa sebab yang pasti selalu muncul. Dengan rasa takut seperti ini bisa sangat dipengaruhi juga oleh hormon dan juga pada lingkungan. Dan jika saja Anda tiba-tiba Anda menangis di malam hari tanpa sebab, hal ini seperti ini bisa jadi sebagai alasan utamanya.

Sebagian orang telah mengatakan bahwa cengeng merupakan salah satu dari bawaan bayi memang bukanlah hal yang salah, tapi jika saja Anda mau untuk mengeceknya, hal tersebut juga bisa Anda lakukan dengan cara dengan melakukan meditasi dan fokus pada pernafasan, memilih menu makanan yang sehat serta berolahraga ringan sehingga Anda sanggup lebih mengontrol emosi dan metabolisme tubuh.