Loading...

Petunjuk Tambahan Gejala Hamil Kembar

Petunjuk Tambahan Gejala Hamil KembarGejala hamil kembar mirip dengan tanda-tanda pertama kehamilan bayi tunggal. Namun, ada beberapa petunjuk tambahan yang bisa mengindikasikan bahwa anda kemungkinan mengalami hamil kembar.

Sebagian besar gejala kehamilan kembar sedikit bervariasi dari kehamilan tunggal. Perbedaan utama biasanya merupakan dampak atau intensitas gejala kehamilan.

Dan berikut adalah gejala hamil kembar yang bisa menguatkan perkiraan akan memiliki beyi kembar setelah persalinan anda nantinya. Hal ini juga penting untuk mengintensifkan kunjungan anda kedokter atau setidaknya mendapatkan petunjuk dari bidan anda tentang bagaimana merawat kehamilan kembar anda.

Loading...

Gejala Hamil Kembar

• Dengan kehamilan tunggal, biasanya perut anda mulai menonjol sekitar 12 minggu dan setelah sekitar 16 minggu, tonjolan perut anda sudah tidak bisa disembunyikan dengan pakaian anda. Tapi jika anda mengandung janin kembar, mungkin tonjolan ini hadir disekitar 8 minggu dan 10 minggu usia kehamilan anda.

• Pada kehamilan kembar, tubuh akan memproduksi dua kali lebih banyak hormon kehamilan (hCG)m sehingga jangan jika anda mengalami morning sickness yang lebih parah dan bahkan lebih melelahkan daripada anda mengandung janin tunggal.

• Berat badan disaat hamil kembar juga mencapai dua kali lipatnya dari pada jika anda mengalami kehamilan tunggal sehingga anda harus lebih banyak mendapatkan asupan nutrisi tambahan sekitar 500 kalori per harinya.

Ketidaknyamanan yang terjadi khususnya pada trimester ketiga kehamilan seperti mengalami gangguan pencernaan, nyeri panggul, linu panggul, atau sakit punggung lainnya yang hadir lebih cepat dari biasanya.

Dan untuk memastikan lebih jelasnya anda bisa kunjungi dokter kandungan anda untuk memastikan hal ini. Apalagi pada kebanyakan ibu hamil yang mengandung anak kembar memiliki risiko yang lebih tinggi jika hanya mengandung anak tunggal.

Petunjuk Tambahan Gejala Hamil Kembar | DuniaKebidanan.com | 4.5